Sukses


VIDEO Liga Inggris: Erik ten Hag Kritik Wasit Laga MU Vs Southampton

Bola.com, Manchester - MU ditahan imbang 0-0 oleh Southampton dalam pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 yang digelar di Old Trafford pada Minggu (12/3/2023) malam hari WIB. Setelah laga, Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, memberi kritik terhadap keputusan wasit.

Duel MU kontra Southampton dipimpin oleh wasit Anthony Taylor. Beberapa keputusan Taylor menurut Erik ten Hag memberi kerugian kepada Manchester United. Salah satunya yaitu kartu merah yang diberikan kepada gelandang The Red Devils, Casemiro, dalam pertandingan.

Casemiro langsung mendapat kartu merah pada menit ke-34 ketika melakukan tekel keras kepada Carlos Alcaraz. Wasit awalnya mengacungkan kartu kuning untuk menjegal tetapi setelah disarankan oleh sesama ofisial untuk memeriksa VAR (Video Assistant Referee), dia tidak ragu membatalkan keputusan kartu kuning tersebut dan menggantinya dengan kartu merah.

Beberapa menit kemudian MU mendapat peluang untuk penalti, setelah Kyle Walker-Peters melanggar Bruno Fernandes dan handball Armel Bella-Kotchap. Namun, wasit justru tidak melihat VAR untuk situasi tersebut.

"Casemiro bermain lebih dari 500 pertandingan di Eropa dan tidak pernah sekali pun mendapat kartu merah. Sekarang dia memiliki dua di Premier League. Absennya dia bukan masalah, kami akan menanganinya. Pertandingan ini dipengaruhi oleh wasit," ujar Ten Hag.

"Semua orang yang tahu sesuatu tentang sepak bola. Saya beritahu Anda, Casemiro adalah pemain yang benar-benar adil, tangguh tapi sportif. Itu sedikit sama dengan melawan Crystal Palace. Ketika Anda melihat insiden itu, Anda seharusnya mengeluarkan tiga atau empat pemain dan tidak hanya satu, jika Anda benar-benar konsisten," ucap Erik ten Hag setelah pertandingan MU kontra Southampton di Liga Inggris tadi malam.

Video Populer

Foto Populer