Sukses


Liga Inggris: Wilfried Zaha Dapat Tawaran Menggiurkan dari Arab Saudi?

Bola.com, London - Wilfried Zaha akan menjadi satu di antara pemain yang banyak diincar pada musim panas 2023. Pada Juni mendatang, Zaha akan berstatus bebas transfer karena kontraknya di Palace berakhir.

Sampai saat ini, belum ada tanda-tanda akan adanya kontrak baru dari Crystal Palace untuk Wilfried Zaha. Beberapa klub di Inggris siap menampung Zaha pada musim panas nanti.

Sebelumnya, Tottenham Hotspur sempat santer dikabarkan mengincar pemain berpaspor Pantai Gading itu, termasuk pada musim panas 2022. Namun, Spurs tak mau memenuhi permintaan harga dari Palace.

Menurut Sky Sposrt, klub-klub Inggris yang berniat mendatangkan Wilfried Zaha bisa jadi mendapatkan tantangan baru. Media yang sama mengabarkan adanya tawaran menggiurkan dari klub Saudi Pro League untuk Zaha pada musim panas nanti. 

Meski nilainya tak akan sebesar gaji yang diterima Cristiano Ronaldo di Al Nassr, tawaran tersebut dinilai sangat besar untuk pemain seperti Wilfried Zaha

2 dari 5 halaman

Masih Berharap

Manajer Crystal Palace, Patrick Vieira, mengungkapkan keinginannya untuk bisa terus mempertahankan Wilfried Zaha. Menurut sosok asal Prancis itu, Palace akan melakukan segala upaya demi mempertahankan Zaha.

"Jawaban saya akan sama sampai akhir musim, kami akan melakukan apa yang kami bisa lakukan untuk bisa mempertahankan Zaha," ujar Vieira

Meski demikian, Patrick Vieira tak mau memaksakan kehendak. Ia tetap menyerahkan segala keputuan kepada Wilfried Zaha. Viera akan membiarkan eks pemain Manchester United itu memutuskan masa depannya. 

"Pada akhirnya keputusan ada di tangannya," jelas Vieira. 

.

3 dari 5 halaman

Selesaikan Musim

Crystal Palace masih bersaing di papan tengah klasemen sementara Premier League musim ini. Tim berjulukan The Eagles itu menempati posisi ke-12. 

Namun, mereka hanya berjarak tiga poin saja dari Bournemouth yang berada di zona degradasi. Kondisi itu disadari oleh Patrick Vieira.

Ia ingin tim asuhannya fokus memenangkan pertandingan di sisa musim ini. Eks gelandang Arsenal itu juga ingin Wiilfried Zaha memiliki peran penting dalam upaya tersebut. 

"Sekarang prioritas adalah kami ingin memenangkan pertandingan. Saya ingin Wilfried Zaha bisa membantu kami," tandas mantan pemain Timnas Prancis itu. 

4 dari 5 halaman

Legenda Crystal Palace

Wilfried Zaha bisa dikatakan sebagai satu di antara legenda Crystal Palace. Pemain yang kini sudah berusia 30 tahun itu memperkuat Palace sejak musim panas 2014.

Sejauh ini, Wilfried Zaha sudah bermain dalam 452 pertandingan resmi bersama klub tersebut. Pemilik 30 caps di Timnas Pantai Gading itu juga sudah mencetak 89 gol dan 76 assist untuk Palace.

Jumlah itu sangat mungkin bertambah, paling tidak sampai akhir musim ini. Wilfried Zaha pernah membawa Crystal Palace lolos ke final Piala FA 2015/2016.

Sayangnya, saat itu The Eagles harus kalah dari mantan klub Zaha, Manchester United dengan skor 1-2. 

Sumber: Sky Sports

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer