Sukses


Liga Inggris: Faktor Casemiro Bisa Permulus Manuver MU Gaet Harry Kane

Bola.com, Jakarta - Kontrak Harry Kane di Tottenham Hotspur akan berakhir dalam 15 bulan ke depan. Kapten Timnas Inggris ini juga telah menjadi target nomor satu Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas 2023.

Bahkan pemain MU, Casemiro, sudah memberikan bocoran bahwa klubnya sangat menginginkan Harry Kane. Penyerang berkebangsaan Inggris itu dianggap sebagai potongan terakhir dari puzzle Erik ten Hag di Old Trafford.

Upaya Setan Merah memboyong Harry Kane telah dilakukan sejak musim panas 2022. Namun, Tottenham tidak berniat melepaskan sang kapten.

Kegagalan Tottenham musim ini berdampak pada Harry Kane yang belum pernah mengoleksi satu pun gelar bergengsi dalam kariernya. Faktor inilah yang kemungkinan mendorongnya pindah klub demi mendapatkan gelar juara.

Lalu kenapa kedatangan Harry Kane di MU sangat terkait dengan Casemiro? Simak penjelasannya lebih lanjut.

 

2 dari 5 halaman

Serupa Casemiro

Saat ini, Casemiro menjadi katalisator atau pemain yang berdampak besar di Old Trafford setelah Manchester United mendatangkannya dari Real Madrid seharga 70 juta pounds.

MU sukses mengakhiri puasa gelar dengan menjuarai Carabao Cup 2022/2023. Red Devils juga masih berpeluang menambah trofi di Piala FA dan Liga Europa, serta Casemiro berpeluang mendapat Player of the Year di Premier League.

Kepindahannya yang sukses meski usia Casemiro menginjak 30 tahun kala datang ke Old Trafford ini juga berpengaruh ke Harry Kane. Pada Juli ini, Harry Kane juga bakal berusia 30 tahun dan dianggap bisa menjadi katalistator.

 

3 dari 5 halaman

MU Krisis Striker

Selain Casemiro yang bisa menginspirasi Harry Kane untuk pindah, Manchester United juga mengalami krisis striker. Kesepakatan pinjaman Wout Weghorst dari Burnley berakhir pada akhir musim ini.

Anthony Martial juga diperkirakan meninggalkan Old Trafford menyusul permainannya yang tidak konsisten hingga cedera yang kerap menderanya.

Krisis lini depan ini membuat Erik ten Hag harus menempatkan Marcus Rashford yang notabenya adalah seorang winger menjadi striker.

 

4 dari 5 halaman

Pemain Alternatif

Saat ini, Kane menjadi incaran utama Setan Merah. Meski demikian, MU memiliki sejumlah alternatif yang lain seperti striker Benfica, Goncalo Ramos dan mantan anak asuh Ten Hag di Ajax, Mohammed Kudus,  hingga striker Napoli, Victor Osimhen.

Tetapi, jika Kane emoh memperpanjang kontraknya yang bakal berakhir oada 2024, Spurs kemungkinan akan melepasnya. Tottenham tentu tidak ingin kehilangan sang pemain tanpa mendapatkan apa pun alias jadi pemain gratisan jika kontraknya berakhir.

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Casemiro

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer