Sukses


Parade Gol Erling Haaland Sepanjang Karier, Benar-benar Monster Menakutkan

Bola.com, Manchester - Striker Manchester City, Erling Haaland, adalah salah satu pencetak gol paling produktif dalam sepak bola modern. Pemain asal Norwegia itu telah menggemparkan Premier League bahkan Liga Champions setelah merapat ke Etihad dari Borussia Dortmund awal musim ini.

Sebelum ke Manchester City, striker berpaspor Norwegia tersebut sudah sangat produktif. Bahkan sebelum ke City Haaland juga sudah menjadi rebutan klub-klub besar Eropa.

Setelah pindah ke City, Haaland makin produktif mencetak gol. Pada musim pertamanya di Premier League, dia juga sudah menjadi fenomena dengan rekornya.

Rekor Haaland berlanjut ke Liga Champions. Dia terus pamer ketajamannya. Namun, ada juga sejumlah rekor yang pernah Haaland ciptakan sebelum bergabung ke Eitihad.

Simak sejumlah parade gol Erling Haaland, baik di Manchester City maupun sebelum berkarier di Liga Inggris. Sang pemain juga pernah membuat hal fantastis di klub sebelumnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Menggila Musim Ini

Haaland telah mengoleksi 194 gol dalam 236 pertandingan profesional di level klub serta 21 gol dalam 23 laga untuk Norwegia. Jumlah gol pemain berusia 22 tahun ini makin melejit kala bergabung dengan Manchester City musim ini.

Haaland telah mencetak 28 gol dalam 26 pertandingan Liga Inggris musim ini. Pemain berambut gondrong ini juga telah mengantongi 10 gol dari enam laga di Liga Champions.

 

3 dari 5 halaman

Parade Gol Erling Haaland

Kaaland bermain untuk klub Bryne, Molde FK, RB Salzburg, Borussia Dortmund, dan Manchester City dalam karier seniornya. Dia tidak mencetak gol dalam 16 pertandingan untuk Bryne.

Erling Haaland menyumbangkan 20 gol dalam 50 pertandingan untuk Molde sebelum bergabung dengan RB Salzburg. Dia membukukan rekor mengesankan untuk klub Austria tersebut, mencatatkan 29 gol dalam 27 pertandingan.

Haaland kemudian bergabung dengan raksasa Bundesliga Borussia Dortmund. Dia mencetak 86 gol dalam 89 pertandingan untuk klub Jerman tersebut, kemudian pindah ke City.

 

4 dari 5 halaman

Komentar Kevin De Bruyne

Deretan gol Erling Haaland tak sedikit yang tercipta berkat assist jitu kapten Manchester City, Kevin De Bruyne. Bintang Belgia itu kini menjadi raja assist di Premier League serta mengungkapkan bahwa City makin kuat berkat Haaland.

"Ada banyak hal yang terjadi, tim lebih terorganisir dan bermain lebih baik meskipun masih berada di posisi kedua klasemen. Haaland juga sangat produktif ketika kami mendapat peluang, tetapi kami tidak hanya mengandalkan Haaland," katanya.

Sumber: Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Manchester City

Video Populer

Foto Populer