Sukses


Liga Inggris: Crystal Palace Amsyong, Patrick Vieira Dipecat

Bola.com, London - Crystal Palace membuat keputusan menarik. Tim berjulukan The Eagles itu memecat Patrick Vieira dari posisi manager.

Pengumuman itu datang dari situs resmi Crystal Palace. Tim yang bermarkas di Shelhurst Park itu pun mengonfirmasi, tak hanya Vieira yang didepak. Deretan asistannya yakni Osian Roberts, Kristian Wilson, dan Said Aigon juga dilepas.

Chairman Crystal Palace, Steve Parish menyatakan pihaknya sebenarnya berat mengambil keputusan tersebut. Namun, keputusan itu harus diambil oleh Palace.

"Dengan sangat berat hati, keputusan itu harus diambil. Hasil yang kami raih dalam beberapa bulan terakhir telah menempatkan kami di posisi yang genting," jelasnya.

"Kami merasa perlu ada perubahan untuk memastikan kami tetap berada di Premier League," sambung Parish.

2 dari 5 halaman

Hormati Patrick Vieira

Patrick Vieira bergabung dengan Crystal Palace pada musim panas 2021. Steve Parish merasa pelatih asal Prancis itu memberikan dampak positif bagi klubnya.

"Dampak yang diberikan Patrick Vieira sejak bergabung dengan kami pada musim panas 2021 sangat signifikan. Ia juga sangat dihormati oleh saya dan semua staf," ujar Parish.

Steve Parish pun mengingat bagaimana Patrick Vieira mampu membawa Crystal Palace meraih prestasi yang cukup membanggakan pada musim lalu. Wilfried Zaha mampu menembus semifinal Piala FA 2021/2022.

"Dia memimpin tim ini ke semifinal Piala FA di Wembley musim lalu. Kami juga mengakhiri Premier League musim lalu di posisi ke-12," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Sepak Bola yang Menarik

Lebih lanjut, Steve Parish juga merasa Patrick Vieira memiliki karakter yang menarik. Ia dinilai sempat memberikan reformasi permainan di klub yang berasal dari London itu.

"Musim lalu kami memainkan sepak bola yang menarik. Padahal musim lalu merupakan musim yang menantang dan penting bagi klub ini, mengingat perubahan yang kami lakukan pada skuad sebelum kedatangan Patrick Vieira," katanya.

Tak lupa, Steve Parish mendoakan yang terbaik untuk Patrick Vieira. Ia berharap eks kapten Arsenal itu mendapatkan karier yang lebih baik di klub yang lain.

“Kami juga mendoakan yang terbaik untuk Patrick Vieira dan stafnya," harap Parish.

4 dari 5 halaman

12 Laga Tanpa Kemenangan

Crystal Palace memang mengalami tren yang buruk belakangan ini. Marc Guehi dan kolega tak pernah meraih kemenangan dalam 12 laga terakhir mereka.

Rekor mereka pun terbilang buruk. Dalam 12 laga itu, Crystal Palace mengalami kekalahan sebanyak tujuh kali. Sementara lima laga sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Sialnya, Crystal Palace juga mengalami kebuntuan di lini depan. Dalam empat laga terakhir, Christian Benteke dkk selalu gagal mencetak gol.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer