Sukses


Terungkap, 2 Bintang Muda yang Dirayu Maksimal oleh Arsenal

Bola.com, Jakarta - Arsenal secara perlahan mendekati tangga juara Liga Inggris 2022/2023. Konsistensi permainan berujung pada sederet hasil memuaskan yang membuat mereka tenang bertengger di posisi teratas klasemen sementara.

Nah, mereka belum puas dengan kadar sengatan pasukan musim ini. Tak ayal, manajemen Emirates Stadium terus berupaya menambah kekuatan kepada Mikel Arteta, agar musim depan tak lagi gagap.

Kegagalan di panggung Liga Europa 2022/2023 memberi gambaran kalau skuad Mikel Arteta belum seimbang. Oleh karena itu, Arsenal berencana mendatangkan dua amunisi tambahan dari Jerman via jendela transfer musim panas mendatang.

 

2 dari 6 halaman

Dua Nama

Siapa kedua pemain itu? mereka adalah winger berusia 23 tahun milik Bayer Leverkusen, Moussa Diaby, serta gelandang serang Borussia Dortmund, Julian Brandt.

Jurnalis senior Jerman, Christian Falk, mengungkap, kubu Arsenal sudah melakukan pembicaraan awal agar bisa memboyong dua pemain tersebut. "Saya berada di Leverkusen untuk bertemu Rudi Voller dan Florian Wirtz. Saya juga bertemu Simon Rolfes, direktur olahraga Leverkusen, di lift. Dia melihat banyak rumor di kolom yang saya tulis," sebutnya.

 

3 dari 6 halaman

Membuka Diskusi

SportBild merilis, Arsenal telah lama menaruh hati ke sosok Moussa Diaby dan Brandt. Meski saat ini bukan waktu yang tepat, tapi tindakan Arsenal mendekati manajemen Leverkusen dan Dortmund, layak mendapat acungan jempol.

Setidaknya, mereka tak lagi ingin berkaca dari perjalanan musim ini yang penuh warna. Ketiadaan Gabriel Jesus sempat mengkhawatirkan. Begitu juga ketika Martin Odegaard bisa saja pergi atau cedera.

Kedua pemain tampil bagus musim ini. Diaby sudah mengemas 11 gol dan enam asis di semua kompetisi untuk Leverkusen. Sementara itu, Brandt, telah mengepak sembilan gol serta lima asis bersama Dortmund.

 

4 dari 6 halaman

Wajib Seimbang

Musim depan, The Gunners memang harus memiliki anggaran transfer yang signifikan. Soalnya, pasukan Mikel Arteta juga berlaga di Liga Champions.

Arsenal butuh anggaran jumbo agar bisa mendapatkan dua incarannya. Harga Diaby ada di angka 60,5 juta pounds, dan Brandt di titik 31,8 juta pounds. Artinya, hanya dua pemain itu saja, Arsenal wajib menggelontorkan minimal 92 juta pounds atau lebih dari Rp 1 triliun.

 

5 dari 6 halaman

Sempat Sukses

Sebelumnya, pemain asal Bundesliga, seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Granit Xhaka juga memperkuat Arsenal. Auba, yang juga mantan kapten The Gunners, mencetak 92 gol dalam 163 pertandingan sebelum hengkang ke Barcelona.

Sementara itu, Xhaka masih bertahan dan jadi andalan Arteta musim ini. Pemain ber-KTP Swiss tersebut menyumbang tiga gol dan lima asis, yang membuat Meriam London masih perkasa di puncak klasemen sementara dengan torehan 66 poin.

Sumber: Footballtransfers

6 dari 6 halaman

Arsenal Nyaman

Video Populer

Foto Populer