Sukses


Nasib 5 Pemain Muda yang Dilepas MU pada Musim Panas 2022, Masih Terseok-seok

Bola.com, Jakarta - Akademi Manchester United (MU) telah menghasilkan beberapa pemain hebat dalam sejarah sepak bola Inggris serta negara lainnya. Sebut saja Gary Neville, Ryan Giggs, Paul Scholes, David Beckham, Paul Pogba, hingga Marcus Rashford.

Ketika menimba ilmu di akademi Setan Merah, mereka mendapatkan kesempatan promosi ke tim senior hingga tampil mengesankan di depan publik Old Trafford. Para pemain muda tersebut bermimpi suatu saat bisa seperti Beckham atau Rashford.

Tetapi, ada banyak pemain asal akademi MU yang justru gagal tampil di Old Trafford. Mereka harus menerima kenyataan pahit karena hanya menjadi pelengkap di tim senior.

Tidak hanya gagal bersaing, para pemain muda ini justru kerap dipinjamkan ke sejumlah klub dengan alasan untuk menambah pengalaman. Namun, setelah beberapa momen peminjaman, sang pemain tidak mendapat kesempatan di tim senior hingga akhirnya dilepas Manchester United.

Berikut nasib lima pemain muda MU yang dilepaskan ke klub lain pada awal musim ini. Langsung saja simak daftar nama pemainnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

1. D'mani Mellor

Mellor selalu tampil di setip tim kelompok umur MU dan sempat satu kali bermain untuk tim senoir kala berlaga Liga Europa melawan Astana pada 2019. Namun, sang striker akhirnya dilepas pada musim panas lalu.

Dia bergabung ke tim League One (kasta ketiga Inggris), Wycombe Wanderers, dan membuat 12 penampilan antara Juli 2022 hingga Januari 2023.

Pemain berusia 22 tahun itu kemudian menghabiskan sisa musim ini dengan status pinjaman ke Rochdale klub League Two. Dia belum mencetak gol dalam sembilan pertandingan.

 

3 dari 6 halaman

2. Reece Devine

Devine tidak pernah tampil untuk tim utama Manchester United karena bek muda ini kalah bersaing dari Harry Maguire dan Raphael Varane. Kedatangan Lisandro Martinez awal musim ini membuat Setan Merah melepaskan Devine.

Bek tengah itu kemudian mengenakan seragam klub League One, Swindon Town. Sayangnya dia hanya menjalani debut selama 53 menit pada Maret ini sebelum mengalami cedera hamstring yang serius.

 

4 dari 6 halaman

3. Connor Stanley

Setelah bergabung dengan akademi MU dari Birmingham City pada 2018, Stanley masuk dalam skuad klub untuk Liga Europa dua tahun kemudian. Sayangnya, pemain sayap itu tidak pernah bermain untuk tim senior MU.

Dia kemudian bergabung dengan tim calon promosi dari League One Bolton pada musim panas 2023. Stanley juga belum menjalani debut di Bolton Wanderers, kemuadian dipinjamkan ke klub non-liga alias amatir yakni Bamber Bridge dan FC United dari Manchester.

 

5 dari 6 halaman

4. Paul Woolston

Woolston dengan sedih terpaksa pensiun dari sepak bola ketika usianya masih 23 tahun pada musim panas 2022 setelah serangkaian masalah cedera.

"Harus pensiun pada usia 23 tahun sangat sulit untuk diterima, tetapi saya merasa jauh lebih positif sekarang," kata kiper itu kepada situs resmi Manchester United.

"Saya sangat bangga dengan semua yang telah saya capai, banyak orang bermimpi bermain sepak bola di level ini. Dukungan dari keluarga, teman, rekan satu tim, pelatih, staf medis, dan seluruh Akademi Manchester United sangat fenomenal," lanjutnya.

 

6 dari 6 halaman

5. Martin Svidersky

Svidersky dilaporkan ditawari perpanjangan kontrak oleh Erik ten Hag, tetapi memilih untuk mengejar kariernya jauh dari Old Trafford.

"Saya mengalami banyak momen indah di Manchester, tetapi juga momen-momen sulit meski mereka menguatkan saya dan mengajari saya banyak hal," kata Svidersky kepada Flashscore.

"Saya tidak berhasil memenuhi impian dan memilih jalan yang berbeda," lanjutnya.

Gelandang asal Slovakia itu membuat pilihan untuk bergabung dengan klub La Liga Almeria, tetapi belum tampil untuk klub barunya itu.

Sumber: Planet Football

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • SportBites

  • Trivia Inggris

Video Populer

Foto Populer