Sukses


Liga Inggris: Jeda Internasional Bikin Arsenal Harap-Harap Cemas

Bola.com, Jakarta - Arsenal harus menemui tantangan bernama jeda internasional pada akhir Maret 2023. Tidak hanya soal momentum tim yang dipertaruhkan, tetapi juga kebugaran para pemain.

Jeda internasional atau FIFA Matchday ini membuat liga domestik meniadakan sementara jadwal pertandingan. Hal ini bertujuan untuk memberi kesempatan bagi tim nasional melangsungkan pertandingan.

Dalam jeda internasional kali ini, tidak semua pemain Arsenal dipanggil ke tim nasional masing-masing. Jadi ada yang akan terus berlatih, serta ada pula pemain yang bisa beristirahat dan berlatih dengan intensitas yang tidak tinggi.

Banyak yang mengkhawatirkan jeda internasional kali ini akan menjegal tren bagus Arsenal untuk menjaga posisinya di puncak klasemen Liga Inggris. Namun, kiper Matt Turner mencoba untuk menepikan kekhawatiran tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Enggan Bersantai

Arsenal sampai saat ini masih memimpin klasemen sementara Premier League dengan perolehan 69 poin dari 28 laga.

The Gunners unggul delapan angka dari Man City yang masih memainkan 27 laga.

Jelang sepuluh laga terakhir, Liga Inggris libur sementara. Walaupun begitu, Turner tidak mau masa jeda internasional ini jadi waktu untuk bersantai.

"Tidak ada satupun pemain yang memandang jeda internasional kali ini sebagai pelarian sementara," ujar Turner dilansir dari Goal.

3 dari 5 halaman

Jaga Kondisi

 

Kiper timnas Amerika Serikat itu mengungkapkan bahwa seluruh pemain mendapatkan pesan dari manajer Mikel Arteta untuk bisa menyikapi jeda internasional secara bijaksana.

"Pesan dari manajer kami sangat jelas. Pemain yang dipanggil timnas harus tetap fit dan menjaga level permainan terbaik mereka," ungkap Turner.

"Tentu saja kami semua harus sehat. Kami harus menjaga tubuh kami dengan baik," ucap dia lagi.

4 dari 5 halaman

Langsung Tancap Gas

Turner menegaskan Arsenal ingin langsung tancap gas begitu Liga Inggris dimulai lagi pada 1 April 2023.

"Kami harus kembali dengan mentalitas yang tepat. Kami harus siap untuk melanjutkan pertandingan-pertandingan dengan kemenangan," ujar dia.

Sebelum memasuki jeda internasional, Arsenal mengais total lima kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Sumber: GOAL

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 23/3/2023)

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal di Premier League

Video Populer

Foto Populer