Sukses


Kisah Hashtag United, Klub Amatir Milik YouTuber Inggris yang Bikin Sensasi Ciamik

Bola.com, Jakarta - Klub non-liga alias amatir di Inggris yang didirikan YouTuber tengah melejit. Klub itu bersiap untuk promosi setelah memenangi 20 pertandingan berturut-turut.

Klub amatir tersebut bernama Hashtag United. Tim yang bermarkas di Len Salmon Stadium, Essex ini tampil luar biasa di Divisi Utara Liga Isthmian alias kasta kedelapan di Inggris.

Hashtag United tampil cemerlang meraih 20 kemenangan beruntun. Dari 32 laga yang telah mereka mainkan, Hashtag United meraih 28 kemenangan, satu kali imban,  dan tiga kali kalah dengan raihan 85 poin.

Mereka berada di puncak klasemen dengan unggul sembilan poin atas peringkat kedua AFC Sudbury. Jika mampu menjadi juara Divisi Utara Liga Isthmian, tiket promosi ke kasta ketujuh alias Liga Isthmian Divisi Utama bisa mereka kantongi.

Lalu siapa pemilik dari Hashtag United yang merupakan seorang YouTuber di Inggris? Akankan mereka melaju jauh hingga ke Premier League?

 

2 dari 4 halaman

Kunci Kesuksesan

Didirikan oleh YouTuber Spencer Carmichael-Brown, Hashtag menempati urutan teratas di Divisi Utara Liga Isthmian. Mereka hanya membutuhkan 13 poin dari tujuh pertandingan tersisa untuk promosi yang ketiga kali selama lima musim terakhir.

Tim yang bermarkas di Essex itu mencatatkan rekor mengesankan melalui kemenangan 2-1 di Heybridge Swifts pada pekan lalu. Kedua gol tersebut disumbangkan gelandang berusia 20 tahun Jermaine Francis, membuat golnya menjadi sembilan untuk musim ini.

Manajer Hashtag United Jay Devereux mengatakan kepada BBC bahwa tidak ada formula rahasia untuk kesuksesan timnya. "Kami hanya fokus untuk memainkan satu per satu laga dan memang terlihat membosankan dan klise, tetapi itu kunci kami," kata pelatih Hashtag itu.

"Jika Anda mulai memikirkan pertandingan yang terjadi sebelumnya atau di luar pertandingan berikutnya. Kami akan mengalihkan pandangan dari berbagai hal dan berusaha untuk fokus di setiap laga," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Produktif Cetak Gol

Memulai perjalanan dengan kemenangan kandang 2-1 atas Wroxham pada 12 November 2022, Hashtag mencetak rekor klub dengan 11 kemenangan beruntun. Kemenangan diawali dari membekuk tim yang barada di zona degradasi Hullbridge Sports tanggal 21 Januari 2023.

Hashtag juga tampil produktif dengan mencetak setidaknya dua gol dalam setiap sembilan pertandingan Liga Isthmian Utar. Mereka juga mencetak delapan gol saat menghadapi Tilbury pada awal bulan ini.

 

4 dari 4 halaman

Bersiap Promosi

Hanya tinggal beberapa laga bagi Hashtag United untuk promosi ke Divisi Utama Liga Isthmian alias kasta ketujuh. Mereka tinggal dua langkah menuju ke Conference League dan tiga tahap menuju ke tingkat profesional di Ligue Two alias kasta keempat..

Tetapi sebelum itu, pelatih Hashtag ingin para pemainnya tetap fokus menghadapi 10 laga tersisa. "Kami memiliki kedalaman dan karakter, kami bangga dengan betapa kerasnya kami bekerja dan hanya mentalitas untuk terus maju," ungkapnya.

Sumber: Daily Star

Video Populer

Foto Populer