Sukses


Satu Pemain Asia yang Bikin Baper Manchester United, Musim Panas 2023 Bakal Dibajak ke Old Trafford : Ada Kaitannya dengan Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Manchester United masih berusaha memberi perlawanan terhadap sepak terjang Arsenal dan Manchester City. Meski berjarak lebar, kans MU memang masih ada guna mengejar trofi Liga Inggris 2022/2023.

Pada sisi lain, titik konsentrasi manajemen MU juga sudah mulai berpaling ke penguatan armada musim depan. Ancer-ancer pemain yang bakal datang, sudah ada di tangan Erik ten Hag dan jajaran direksi.

Sayang, belum ada bocoran pasti siapa dan posisi apa yang mendapat magnet utama. Satu yang pasti, ada satu pemain asal Asia yang membuat MU jadi baper, yakni Kim Min-jae. Nama pemuda berusia 26 tahun ini mendadak nongol di kancah persaingan pemain yang akan bersinar di Liga Inggris.

 

2 dari 6 halaman

Terbang Tinggi

Sosok Kim Min-jae terbang tinggi musim ini setelah tampil menawan bersama Napoli. Yup, Kim menjadi bagian dari permainan lini belakang nan solid, dan menjadi satu di antara kunci keperkasaan tim asal Naples itu di medang Liga Italia Serie A 2022/2023.

Sejak datang dari Fenerbahçe via jendela musim panas 2022, pesepak bola kelahiran 15 November 1996 sudah ikut bertarung dalam 35 laga. Sukses armada Luciano Spalletti masih memuncaki klasemen sementara Serie A tabungan 71 poin juga tak lepas dari kontribusi Kim yang berdiri garang di lini belakang.

Berkat aksinya yang luar biasa tersebut, Manchester United berniat memdaratkan Kim Min-jae ke Old Trafford pada akhir musim ini. Demi mendapatkan Kim, Setan Merah siap menggelontorkan dana sebesar 35 juta pounds, seperti yang dipatok Napoli terkait syarat pelepasan sang defender.

 

3 dari 6 halaman

Butuh Banget

Harga yang sangat wajar, mengingat Kim Min-jae kini menjadi satu di antara pemain asal Negeri Ginseng yang jadi tumpuan di klub. Sosok lain asal Korsel yang tergolong penopang tim adalah Son Heung-min (Tottenham Hotspur) serta Hwang Hee-chan (Wolverhampton Wanderers).

Manchester United memang tengah mencari sosok bek tangguh yang bisa menggantikan peran Harry Maguire. Seperti diketahui, Maguire besar kemungkinan akan cabut pada jendela transfer musim panas Juni 2023.

Performa bek 30 tahun ini terus menurun sehingga tak lagi menjadi andalan pelatih Erik ten Hag. Musim ini, Maguire hanya empat kali jadi starter.

 

4 dari 6 halaman

Lepas Pemain

Selain Maguire, Ten Hag juga akan melepas pemain bertahan lainnya yakni Victor Lindelof. Pemain ber-KTP Swedia yang direkrut dari Benfica pada 2017 ini, gagal bersaing. Lindelof hanya tampil enam kali sebagai starter musim ini.

Raphael Varane dan Lisandro Martinez menjadi bek pilihan pertama Ten Hag. Hanya saja, juru tatik Belanda itu tak bisa terus menggantungkan asa kepada keduanya.

Dalam kasus cedera, Ten Hag pernah menggunakan Luke Shaw sebagai bek tengah. Kondisi itu membuktikan MU butuh suntikan darah segar di jantung pertahanan dan Kim Min-jae merupakan pengganti yang tepat.

 

5 dari 6 halaman

Eks STY

Sekadar informasi, Kim Min-jae pernah menjadi anak asuh Shin Tae-yong. Hal itu terjadi ketika ia menukangi Timnas Korea Selatan dari 2017 hingga 2018, dimana Kim menjadi pemain andalannya.

Jika Kim jadi merapat ke Old Trafford, ini tentunya kabar gembira bagi rakyat Asia. Hidup Asia!

Sumber: Sportskeeda

6 dari 6 halaman

MU Tetap Bahaya?

Video Populer

Foto Populer