Sukses


Liga Inggris: Dean Henderson Bakal Jadi Tumbal MU untuk Dapatkan Harry Kane dari Tottenham

Bola.com, Manchester - Tottenham Hotspur sedang mencari penjaga gawang baru. Hugo Lloris sepertinya tak akan diperpanjang kontraknya dan dibiarkan pergi dengan status bebas transfer pada musim panas 2023. Manchester United melihat peluang dari situasi ini.

Dean Henderson menjadi nama terdepan yang kabarnya diincar Spurs. Penjaga gawang milik Manchester United berusia 26 tahun itu sedang menjalani peminjaman di Nottingham Forest pada musim ini.

Henderson dinilai akan cocok menjadi kiper utama baru bagi Tottenham. Selain usianya masih muda, Dean Henderson juga cukup teruji berlaga di Premier League.

Manchester United tampaknya tidak keberatan melepas Henderson ke Spurs. Namun, menurut laporan dari ESPN, MU ingin Henderson menjadi bagian dari transfer Harry Kane ke Old Trafford.

Harry Kane memang menjadi komoditi panas belakangan ini. Apalagi penyerang andalan Timnas Inggris itu belum juga memperpanjang kontrak di Spurs. Kondisi itu membuat klub lain termasuk Manchester United mulai memikirkan cara untuk bisa membajak Kane.

2 dari 5 halaman

Lebih dari 100 Juta Pound

Harry Kane memang akan segera berusia 30 tahun. Namun, harga jual pemain satu ini masih tergolong mahal.

Kabar terkini menyatakan Tottenham Hotspur akan meminta lebih dari 100 juta pound kepada siapa saja yang berminat memboyong Kane pada musim panas 2023. Tentu saja termasuk untuk Manchester United.

Dengan menyertakan Dean Henderson sebagai bagian dari kesepakatan, Manchester United berharap bisa mendapatkan Harry Kane dari Spurs denagn harga yang jauh lebih murah.

3 dari 5 halaman

Tak Banyak Pilihan

Tottenham Hotspur tak memiliki banyak pilihan penjaga gawang pada musim panas nanti. Sejauh ini mereka baru mengincar dua nama.

Selain Dean Henderson, The Lilywhites kabarnya sudah menghubungi Jordan Pickford. Namun, peluang Spurs untuk mendapatkan kiper utama Timnas Inggris itu tampaknya pupus.

Belum lama ini Jordan Pickford memperpanjang kontrak jangka panjang di Everton. Pickford juga tampaknya tidak memikirkan pindah ke klub lain dalam waktu dekat.

4 dari 5 halaman

Tidak Sendirian

Manchester United tidak sendirian mengincar Harry Kane. Ada beberapa klub besar lain yang siap mengganggu pada musim panas 2023.

Klub yang pertama adalah Bayern Munchen. Sejak beberapa musim terakhir, Die Roten mulai mempertimbangkan Harry Kane sebagai penyerang utama baru mereka.

Selain itu Manchester City juga belum menyerah memgincar Kane. Bahkan, City memiliki ide gila untuk menduetkan Kane dengan Erling Haaland.

Sumber: ESPN

5 dari 5 halaman

Persaingan Ketat di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer