Sukses


Liga Inggris: Marcus Rashford Tunda Teken Kontrak Baru di MU, Kenapa Nih?

Bola.com, Manchester - Striker Manchester United (MU), Marcus Rashford, dikabarkan menunda dulu pembicaraan tentang kontrak baru. Dia disebut-sebut menunggu dulu siapa yang nantinya menjadi pemilik baru MU. 

Kontrak Marcus Rashford di MU bakal habis pada akhir musim 2023/2024. Artinya, pemain berusia 25 tahun tersebut tinggal terikat kontrak di Old Trafford kurang dari 1,5 tahun lagi.  

Pemilik MU, keluarga Glazers, sudah membujuk Rashford supaya meneken kontrak anyar sejak awal musim ini. Namun, negosiasi buntu karena kebijakan baru Setan Merah. 

Manajemen MU menetapkan aturan baru untuk membatasi gaji pemain. Bayaran pemain MU tak boleh melebihi 300 ribu pounds (Rp5,5 miliar) per pekan. 

Rashford dikabarkan ditawari menjadi pemain bergaji tertinggi di MU. Namun, sejak itu reputasi dan nilainya melambung, menyusul tampilan briliannya sejak Piala Dunia 2022. 

 

2 dari 4 halaman

Jadi Incaran

Rasford dikabarkan menjadi incaran beberapa klub raksasa. Bahkan, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menyebutnya sebagai satu di antara penyerang terbaik di Eropa. 

Bayangkan saja, Rashford sedang menikmati penampilan terbaiknya di MU. Dia telah mengoleksi 27 gol dalam 44 pertandingan musim ini. 

Berkat sepak terjangnya dan sumbangsihnya, MU sudah mengantongi gelar Carabao Cup, serta masih mengincar gelar Piala FA dan Liga Europa. Setan Merah juga punya kans besar finis empat besar di Liga Inggris musim ini. 

 

3 dari 4 halaman

Kontrak Terbesar Rashford

Rashford sangat menyadari kali ini bisa menjadi kontrak terbesar dalam kariernya. Itulah sebabnya ia tidak mau terburu-buru mengambil keputusan.

Saat ini, Rashford bergaji 200 ribu pounds (Rp3,7 miliar) per pekan. Dia ditawari kenaikan sebesar 50 persen, sehingga akan menerima gaji 300 ribu pounds per pekan, dengan durasi kontrak lima tahun. 

Kubu Rashford tampaknya ingin tahu apa yang ditawarkan oleh dua calon pembeli MU, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dan Sir Jim Ratcliffe, ketika mereka mengambil alih.

Sumber: The Sun 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi MU

Video Populer

Foto Populer