Sukses


4 Pemain Chelsea yang Bisa Ikut Thomas Tuchel jika Menangani Bayern Munchen: Reuni Lagi!

Bola.com, Jakarta - Thomas Tuchel diperkirakan bakal segera mengakhiri status tanpa klub setelah dipecat Chelsea. Banyak yang menyebut Thomas Tuchel akan menjadi pelatih baru Bauyern Munchen.

Peresmiannya diyakini akan terjadi dalam waktu dekat. Tentunya setelah Bayern Munchen memecat Julian Naglesmann terlebih dulu.

Pergantian pelatih jelang akhir musim 2022/2023 tidak terlalu tepat bagi Thomas Tuchel. Namun, ia jadi tak perlu menunggu lama menuju bursa transfer musim panas.

Dalam bursa transfer nanti, Thomas Tuchel memiliki kesempatan merombak komposisi skuad yang ada. Ia juga berpeluang memboyong sejumlah anak asuhnya di Chelsea untuk bereuni lagi dengannya di Jerman. Siapa saja?

2 dari 6 halaman

Mason Mount

Karier Mason Mount di Chelsea menjadi tidak jelas. Pembahasan kontrak barunya tidak berjalan mulus.

Pemain berusia 24 tahun ini pun sangat mungkin meninggalkan Stamford Bridge pada musim panas 2023. Sejumlah tim sudah antre untuk mendapatkan jasanya.

Bayern Munchen sejauh ini masih jauh dari rumor mendapatkan Mason Mount. Hanya saja, gelandang serang ini merupakan satu pemain favorit Thomas Tuchel semasa di Chelsea dulu.

Jika memerlukan tenaganya lagi di Munchen tentu akan sangat mungkin. Mason Mount juga sudah kenal dengan sistem bermain Tuchel yang menggunakan tiga bek.

3 dari 6 halaman

Christian Pulisic

Muncul kabar Bayern Munchen ingin mendepak dua pemain sayapnya saat ini, Leroy Sane dan Serge Gnabry. Penurunan performa jadi alasannya.

Apabila rumor yang beredar benar, maka Bayern Munchen akan disibukkan mencari penggantinya. Kebetulan, di Chelsea ada nama Christian Pulisic.

Pemain sayap itu kontraknya akan habis pada 2024 dan akan sangat tepat mendekatinya pada musim panas 2023. Terlebih, Pulisic adalah pemain andalan Tuchel.

Ia bisa diandalkan dalam sistem tiga bek. Tidak hanya di Chelsea, Pulisic juga pernah bekerja dengan Thomas Tuchel di Borussia Dortmund.

4 dari 6 halaman

Reece James

Masalah utama Bayern Munchen pada musim ini adalah mencari bek kanan yang andal. Bahkan mereka sampai harus meminjam Joao Cancelo dari Man City.

Cancelo tidak akan dipermanen oleh Bayern Munchen. Jika sang pemain kembali ke Man City, maka celah ini akan tampak saat Thomas Tuchel menangani Bayern Munchen.

Dalam sistem tiga bek, Tuchel tentu sangat mengandalkan wingback. Dulu ada pemain yang diandalkannya di Chelsea, yaitu Reece James.

Merekrut Reece James dalam situasi saat ini memang terlihat mustahil. namun, nama besar Bayern Munchen dan kekuatan finansial tentu bsia dimanfaatkan untuk menggoda James.

 
5 dari 6 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Satu pemain Chelsea yang gagal reuni dengan Thomas Tuchel adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Waktu keduanya saat bersama sangat singkat.

Aubameyang didatangkan dari Barcelona pada awal musim 2022/2023. Saat banyak yang berharap Aubameyang kembali sangat bersama Thomas Tuchel seperti masanya di Borussia Dortmund, Tuchel justru dipecat.

Nasib Aubameyang langsung terkatung-katung. Ia sulit mendapatkan menit bermain dan dicoret dari skuad resmi Chelsea di Liga Champions.

Pada saat yang sama, Bayern Munchen sedang sibuk mencari penyerang tengah baru. Aubameyang yang punya relasi bagus dengan Tuchel jelas bisa diupayakan.

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 24/3/2023)

6 dari 6 halaman

Posisi Chelsea di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer