Sukses


Starting XI Arsenal saat Debut Mesut Ozil Satu Dekade Silam : Siapa yang Anda Kenal ?

Bola.com, Jakarta - Mesut Ozil menyatakan pensiun dari dunia sepak bola. Bintang asal Jerman yang pernah memperkuat sejumlah klub beken itu gantung sepatu di usia 34 tahun.

Via akun Twitternya, Mesut Ozil mengatakan kalau dirinya telah mendapatkan banyak hal dari sepak bola. "Saya mendapat banyak keuntungan menjadi pesepak bola profesional selama hampir lebih 17 tahun. Itu membuat saya merasa benar-benar bersyukur," tulis gelandang kelahiran 15 Oktober 1988.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Ozil dan Banyak Klub

Sosok Mesut Ozil menjadi bagian dari tercetaknya banyak rekor, baik di level klub, liga maupun timnas. Ozil juga sanggup membetot atensi publik dengan segala polah tingkahnya, baik di lapangan maupun kehidupan pribadi.

Banyak klub pernah memakai jasanya, Arsenal bisa jadi yang paling berkesan. Ozil merapat ke Emirates Stadium pada 2013 setelah tiga tahun berkostum Real Madrid (2010-2013).

Bersama The Gunners, Ozil memenangkan tiga Piala FA dan tiga Community Shield. Pelatih Arsenal saat itu, Arsene Wenger, merasa beruntung dan bersyukur memiliki playmaker tokcer sekaliber Ozil.

 

3 dari 6 halaman

Ozil Papan Atas

"Dia adalah pemain kelas atas. Saya pikir daripada berbicara tentang dia, saya lebih suka melihatnya bermain kembali. Jika Anda suka menonton sepak bola, Anda suka menonton Ozil," sanjung Wenger.

Komentar itu keluar dari mulut Wenger setelah Ozil melakoni debut kontra Sunderland, pada 14 September 2013. Kala itu, pertandingan berakhir dengan kemenangan 3-1.

Dalam laga lanjutan Premier League 2013/2014 yang mentas di Stadium of Light itu, Ozil memang tak merobek jala lawan. Gol Arsenal lahir via aksi Olivier Giroud dan sepasang gol milik Aaron Ramsey.

 

4 dari 6 halaman

Ozil Hebat

Namun Ozil tetap mendapat aplaus untuk sebiji asisnya dan rasa percaya diri yang tinggi bermain di kompetisi teranyar dalam hidupnya. Setelah debut manis, Ozil sanggup menjadi instrumen penting pada setiap pertandingan klub yang dulu bermarkas di Highbury tersebut.

Nah, mengenang perjalanan panjang Ozil, termasuk di Arsenal, yuk kita lihat lagi Startinx XI saat legenda Jerman itu melakoni debutnya bareng Meriam London. Tentu saja, sang lawan adalah Sunderland, nyaris satu dekade silam.

 

5 dari 6 halaman

Starting XI Debut Ozil di Arsenal

Kiper: Wojciech Szczęsny

Belakang: Carl Jenkinson, Bacary Sagna, Laurent Koscielny, Kieran Gibbs

Tengah: Mathieu Flamini, Aaron Ramsey, Jack Wilshere

Depan: Mesut Özil

Sumber: Planetfootbal

6 dari 6 halaman

Arsenal Bakal Berjaya?

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer