Sukses


Liga Inggris: Sadis! Ruud Gullit Sebut Wout Weghorst Tak Layak Berseragam MU

Bola.com, Jakarta - Sebuah kritikan diberikan Ruud Gullit kepada Wout Weghorst. Legenda timnas Belanda itu menilai Weghorst tidak layak menjadi bagian dari Manchester United.

Seperti yang sudah diketahui, Weghorst gagal membantu Burnley selamat dari degradasi pada musim lalu. Alhasil sang striker dipinjamkan ke Besiktas di musim panas tahun lalu.

Namun di musim dingin kemarin, Weghorst kembali ke Inggris. Manchester United berhasil meminjamnya dari Burnley dan ia kini menjadi bagian dari Setan Merah.

Weghorst saat ini rutin menjadi starter di skuat MU. Namun sayang ia tercaat baru membuat dua gol saja bagi MU.

2 dari 5 halaman

Tidak Cukup Bagus

Kritikan terhadap Weghorst itu disampaikan Gullit dalam wawancaranya ke Ziggo Sport baru-baru ini.

Ia menilai sang striker tidak punya kualitas yang memadai untuk menjadi striker Manchester United.

"Saya memiliki kekaguman yang besar pada dirinya. Namun di saat yang sama, saya merasa ia tidak cukup bagus untuk Manchester United atau Oranje," ujar Gullit.

3 dari 5 halaman

Penuh Kekurangan

Menurut Gullit, striker klub sekelas Manchester United dan timnas Belanda harus memiliki kemampuan top dan performa yang bagus.

Namun ia tidak melihat itu pada diri Weghorst sehingga ia menilai sang striker tidak layak membela dua tim elit tersebut.

"Sejak dahulu, ia memiliki banyak sekali kekurangan yang tidak seharusnya dimilikii penyerang top," imbuhnya.

Sumber: Ziggo Sport

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, 28/3/2023)

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Posisi MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer