Sukses


Liga Inggris: Nomor 7 MU Masih Kosong, 3 Pemain Ini Bersaing Sengit Jadi Pemilik Baru

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) tampaknya segera punya pemilik baru, pemain baru, dan kapten baru. Setan Merah juga akan berpisah dengan beberapa pemain pada musim panas 2023. 

MU juga dihadapkan pada satu misi yang gampang-gampang sulit. Mereka harus menemukan pemilik baru untuk jersey nomor 7. 

Nomor punggung tujuh sangat legendaris di MU, pernah dipakai George Best, Eric Cantona, hingga David Beckham. Nomor tersebut kali terakhir dikenakan Cristiano Ronaldo, yang sudah meninggalkan Old Trafford menjelang Piala Dunia 2022. 

Sejak itu nomor punggung tujuh tanpa penghuni. Tak mudah mencari pengganti yang ideal, karena nomor tersebut dianggap keramat di MU. 

Meskipun banyak legenda yang sukses memakai nomor itu, tidak sedikit pemain yang pernah mengenakannya malah menyuguhkan kinerja mengecewakan. Contohnya sebut saja Michael Owen, Memphis Depay, dan Angel di Maria. 

Jadi, Erik ten Hag punya tugas berat memilih pemain yang layak memakai nomor 7 di MU. Siapa saja kandidatnya? 

 

2 dari 5 halaman

Antony Jadi Kandidat

Saat ini, ada dua kandidat terkuat untuk mengenakan nomor tujuh. Mereka punya dua bulan tersisa di musim ini untuk membuktikan diri. 

Kandidat pertama adalah Antony. Ia tampaknya menjadi favorit saat ini karena memiliki kualitas bintang dan kepercayaan diri untuk memenuhi harapan yang tinggi nomor 7.

Pemain berusia 23 tahun itu adalah rekrutan termahal kedua dalam sejarah klub dan jelas merupakan bagian penting dari rencana Ten Hag ke depan. Namun, Antony masih dituntut tampil lebih konsisten bagi Setan Merah.  

 

3 dari 5 halaman

Kesempatan buat Jadon Sancho

Jadon Sancho adalah kandidat lain untuk mengenakan nomor punggung 7. Namun, ada halangan besar di depannya.

Pemain berusia 22 tahun itu sempat menunjukkan tampilan menjanjikan selama di MU. Namun, dia masih harus berjuang untuk bermain konsisten dan belum mendapatkan kepercayaan tampil reguler di starting XI Setan Merah. 

Mengingat bahwa dia menghadapi masa depan yang agak tidak pasti di MU,  tentu saja akan menjadi pertaruhan memberinya nomor punggung keramat. Namun, memberikannya nomor 7 juga bisa mengatrol kepercayaan dirinya untuk mengeluarkan yang terbaik.

 

4 dari 5 halaman

Alejandro Garnacho Pilihan Liar

Satu lagi pemain yang mungkin bisa dipertimbangkan memakai nomor 7 adalah bintang muda MU, Alejandro Garnacho. Pemain berusia 18 tahun itu bisa menjadi opsi wildcard untuk meneruskan kesakralan nomor 7 di MU. 

Garnacho mengidolakan Ronaldo selama bersama di MU. Gaya permainannya juga sangat mirip dengan penyerang Portugal itu ketika pertama kali bergabung Setan Merah.

Sumber: Manchester Evening News 

 

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • SportBites

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer