Sukses


Liga Inggris: Harry Kane, Kepingan Puzzle Terakhir MU untuk Juara dan Berjaya Lagi!

Bola.com, Jakarta - Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, menjadi sorotan terbesar menjelang bursa transfer musim panas 2023. Manchester United (MU) disebut tertarik mendatangkan striker top Inggris tersebut.

Spekulasi soal masa depan Kane memang sudah lama jadi perbincangan hangat. Tidak ada yang meragukan loyalitas Kane untuk Tottenham, tapi kariernya terancam berakhir tanpa trofi.

Kemungkinan tersebut tentu terbilang buruk untuk ukuran striker top Inggris. Kane adalah satu di antara striker nomor 9 terbaik Inggris dalam beberapa tahun terakhir, bakal sangat disayangkan jika kariernya nihil trofi.

Nah, karena itulah gosip transfer Kane kembali menguat. Namanya pun dihubung-hubungkan dengan Manchester United yang memang membutuhkan striker level top.

 

2 dari 5 halaman

Kane dan MU, Pasangan Ideal

Dilihat dari sisi mana pun, MU dan Kane memang tampak berjodoh. MU membutuhkan striker yang bisa mencetak gol. Kane membutuhkan klub yang bisa membantunya meraih trofi.

Mengutip Express, Rabu (29/3/2023), transfer Kane ke MU pun sepertinya sudah semakin dekat. Departemen sepak bola MU disebut telah memberi lampu hijau untuk memulai pemburuan striker berusia 29 tahun tersebut.

Pemburuan Kane pun kabarnya sudah direstui oleh Erik ten Hag. Jika dapat menggaet Kane, musim depan Ten Hag bakal memiliki kepingan terakhir dalam pembangunan skuad MU, yaitu striker mumpuni.

 

 

3 dari 5 halaman

Membentuk Tim Juara

Kane jelas bakal membawa gol ke MU. Ketajaman di lini serang adalah kemampuan utamanya. Tercatat, dia sudah mencetak 55 gol untuk Timnas Inggris dan 271 gol untuk Spurs.

Menariknya, bukan hanya gol yang dibawa Kane. Kedatangannya ke MU diyakini bakal mendongkrak performa setiap pemain yang terlibat dalam permainan tim.

Kane adalah striker yang bisa menjemput bola ke lini tengah. Dia bahkan bisa menghubungkan bola untuk pemain lain, seperti untuk meladeni para winger MU.

Akurasi umpan Kane juga cukup tinggi. Artinya, kedatangan Kane diyakini akan berdampak positif untuk permainan Marcus Rashford di sisi kiri dan Jadon Sancho atau Antony di sisi kanan.

 

4 dari 5 halaman

Masalah Harga

Satu-satunya kendala MU dalam upaya merekrut Kane adalah masalah harga. Spurs jelas tidak akan melepas pemain terbaiknya dengan harga murah.

Disebutkan bahwa Spurs bisa menguras kantong MU sampai 100 juta pounds. Angka tersebut sangat tinggi, bahkan untuk Setan Merah. Artinya, semua tergantung pada keputusan pengurus MU.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 29/3/2023)

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • SportBites

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer