Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Diminta Berani Cadangkan Mohamed Salah

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, diminta untuk berani mencadangkan Mohamed Salah. Apalagi, jika Luis Diaz telah pulih dari cedera dan siap menghuni lini depan The Reds.

Saat ini, Liverpool punya lini serang yang menakutkan. Selain Salah dan Diaz, ada Diogo Jota, Darwin Nunez, Cody Gakpo, plus Roberto Firmino untuk menghuni pos di lini serang.

Namun, Liverpool dalam beberapa bulan ini tak bisa menggunakan jasa Diaz. Pasalnya, dia mengalami cedera lutut sejak Oktober tahun lalu.

Namun kabarnya, Luis Diaz sudah mulai pulih. Dia juga dilaporkan telah berlatih penuh dengan Liverpool.

 

2 dari 6 halaman

Di Mana Diaz Akan Bermain?

Kabar pulihnya Luis Diaz itu tentu sudah didengar John Aldridge. Kini, Aldridge punya satu pertanyaan penting; di mana Luis Diaz akan bermain?

"Seperti kebanyakan penggemar Liverpool, saya sangat menantikan kembalinya Luis Diaz," buka pria berusia 64 tahun tersebut dalam kolomnya untuk Liverpool Echo.

"Diaz sangat dirindukan sejak cedera di Arsenal pada Oktober, disorot oleh bagaimana musim kami berjalan pada bulan-bulan setelah pertandingan ini."

"Pertanyaan besarnya sekarang, bagaimanapun, adalah di mana ia akan bermain di tim Liverpool saat ini setelah Cody Gakpo menjadi starter reguler?" lanjutnya.

 

3 dari 6 halaman

Cadangkan Salah

John Aldridge kemudian menyoroti posisi sayap kanan yang ditempati Mohamed Salah. Dia mengamati selama ini Jurgen Klopp terus memainkannya di sana.

Jarang sekali ada pemain lain yang diposisikan di area tersebut. Aldridge lantas menyarankan kepada Klopp agar tak sungkan mencadangkan Mohamed Salah, demi memberi pemain lain seperti Luis Diaz kesempatan bermain.

"Kami memiliki empat pemain yang bisa bermain sebagai penyerang tengah: Gakpo, Firmino, Nunez, dan Jota. Kami memiliki tiga pemain yang bisa bermain di kiri, Nunez, Jota dan Diaz, dan tidak satu pun dari mereka yang dicoba di kanan," ujarnya.

"Itu tidak masuk akal bagi saya. Mo adalah Mo, tetapi Anda harus bisa mengeluarkannya dari tim saat dia tidak bermain bagus, yang tidak kami lakukan," sambungnya.

"Bahkan jika dia cedera atau diskors, siapa yang akan berada di sisi kanan? Kami belum melihat siapa pun mengisi di sana. Kami punya banyak pilihan, tetapi siapa yang akan menggantikannya jika dan kapan itu terjadi?"

 

4 dari 6 halaman

Soal Badai Cedera di Liverpool

Liverpool musim ini tak bisa tampil seperti musim lalu. Satu di antara alasannya adalah karena ada sejumlah pemain mereka yang tumbang karena cedera.

John Aldridge lantas menyoroti hal ini. Ia heran dengan banyaknya pemain yang silih berganti cedera.

"Jumlah opsi yang sekarang dimiliki Klopp dalam serangan adalah masalah yang bagus untuk dimiliki, terutama karena kami kekurangan di area lain. Kami mengalami lebih banyak cedera daripada klub lain sejauh satu mil musim ini, untuk alasan apa pun," serunya.

"Saya yakin mereka telah mencoba mencari tahu apa masalahnya. Bisakah itu hanya kebetulan? Saya tidak tahu. Sungguh aneh bahwa kami tampaknya mendapatkan cedera-cedera itu lebih dari tim-tim lain," cetus Aldridge.

 

5 dari 6 halaman

Jadwal Liverpool Berikutnya:

Manchester City vs Liverpool

  • Stadion: Etihad
  • Hari: Sabtu, 1 April 2023
  • Kick-off: 18.30 WIB
  • Live streaming: Vidio

Sumber: Liverpool Echo

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 29/3/2023)

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Liverpool di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer