Sukses


7 Pemain MU yang Nasibnya di Ujung Tanduk: Siap-siap Angkat Koper dari Old Trafford

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, harus mengambil beberapa keputusan besar pada akhir musim ini. Satu di antara keputusan itu adalah terkait perombakan tim. 

Ten Hag masih punya kesempatan menghadirkan tiga trofi bagi MU pada musim pertamanya. Setelah merengkuh gelar Carabao Cup 2022/2023, Manchester United mencoba menyegel trofi Piala FA dan Liga Europa musim ini.

Namun, manuver Erik ten Hag membangun kembali kejayaan MU akan berlanjut di musim panas 2023. Beberapa pemain lama Setan Merah harus memberi jalan bagi bintang-bintang yang bakal masuk.

Pelatih berusia 53 tahun itu harus mengumpulkan dana untuk mendatangkan pemain baru, terutama jika Setan Merah melewatkan kualifikasi Liga Champions. Alhasil, Red Devils harus menjual beberapa pemainnya yang tidak berkontribusi.

Berikut tujuh pemain yang berpeluang dijual MU pada akhir musim ini. Langsung saja simak daftarnya.

 

2 dari 8 halaman

1. Anthony Martial

Martial menikmati sedikit kebangkitan di bawah Ten Hag, tetapi sinarnya redup di bawah kesuksesan Marcus Rashford. Serangkaian cedera juga menghambat aksinya.

Padahal United sangat membutuhkan seorang striker murni haus gol selepas Cristiano Ronaldo dipecat. Kontrak Martial bakal berakhir Juni 2024 dan United kemungkinan bakal menguangkannya.

 

3 dari 8 halaman

2. Scott McTominay

Sang gelandang hanya menjadi pilihan kesekian di skuad Ten Hag. Sang manajer lebih memilih pemain seperti Fred, Christian Eriksen, Casemiro, dan Marcel Sabitzer di lini tengah.

Manajer Newcastle Eddie Howe adalah pengagum berat McTominay. Sang gelandang bisa mendapatkan bayaran yang menggiurkan dan tampaknya ingin pindah ke Tyneside di musim panas nanti karena akan mendapatkan lebih banyak peluang bermain reguler.

 

4 dari 8 halaman

3. Wout Weghorst

Striker Belanda, Wout Weghorts, bergabung ke MU dengan status pinjaman dari Burnley pada Januari 2023 untuk menggantikan Ronaldo. Namun, sejauh ini ia gagal melampaui legenda klub tersebut.

Weghorst bukanlah pemain yang bisa menjadi ujung tombak serangan Setan Merah saat ini. Dia dipastikan bakal dikembalikan ke tim besutan Vincent Kompany setelah kontraknya habis pada bulan Juni.

 

5 dari 8 halaman

4. Aaron Wan-Bissaka

Ten Hag tidak menganggap Wan-Bissaka sebagai bek kanan dan lebih memilih Diogo Dalot. Faktor ini yang membuat manajemen klub bakal melepasnya.

Kontrak Wan-Bissaka habis tahun depan dan United mungkin memilih untuk menguangkan sang pemain. Klub Premier League, Crystal Palace, tertarik untuk mendapatkan sang pemain.

 

6 dari 8 halaman

5. David De Gea

Penjaga gawang asal Spanyol itu masih menginspirasi dengan penampilan yang luar biasa di bawah mistar gawang Manchester United. Tetapi kontrak pemain bergaji tertinggi di United ini bakal habis bulan Juni ini.

United bisa saja memperpanjang masa tinggalnya selama setahun jika De Gea sepakat untuk menurunkan nilai gajinya. Jika gagal, United sudah memantau sejumlah penjaga gawang alternatif.

 

7 dari 8 halaman

6. Harry Maguire

Meski masih menjadi kapten klub Manchester United, Maguire telah tertinggal jauh di belakang Raphael Varane dan Lisandro Martinez. Bahkan Maguire tidak masuk sebagai pemain di urutan ketika.

Ten Hag lebih sering memasang bek kiri Luke Shaw sebagai bek tengah menggantikan Varane atau Lisandro jika absen bahkan saat Maguire fit. Pemain internasional Inggris itu kehabisan waktu dan tampaknya bersiap menuju pintu keluar di tengah ketertarikan dari Paris Saint-Germain dan Inter Milan.

 

8 dari 8 halaman

7. Marcel Sabitzer

Pemain asal Austria itu merapat ke Setan Merah dengan status pinjaman dari Bayern Munchen untuk menggantikan Christian Eriksen yang cedera di lini tengah. Namun penampilannya belum meyakinkan Ten Hag.

Eriksen tampaknya akan kembali ke starting line-up Ten Hag musim depan setelah pulih dari cedera panjang. Itu bakal memupus harapan Sabitzer untuk dipermanenkan.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer