Sukses


Liga Inggris: Arsenal Terdepan dalam Perburuan Wonderkid Brasil yang Ngebet Gabung Barcelona

Bola.com, Jakarta - Arsenal berpeluang besar mendapatkan pemain muda Brasil, Vitor Roque. Wonderkid ini sebenarnya dilaporkan lebih bertekad bermain untuk Barcerlona.

Pemain berusia 18 tahun itu bergabung dengan Athletico Paranaense dari Cruzeiro seharga 4,7 juta Euro pada April tahun lalu. Vitor Roque diketahui menandatangani kontrak lima tahun.

Semenjak itu, ia menunjukkan potensi yang luar biasa dan telah menarik minat dari beberapa klub terbesar di Eropa.

Vitor Roque mencatatkan sepuluh gol dan tiga assist dalam 40 penampilan untuk Athletico dan baru-baru ini. Ia bahkan dipercaya untuk membela Timnas Brasil meski usianya belum genap 19 tahun.

Roque bermain 25 menit melawan Maroko dalam pertandingan persahabatan awal bulan ini. Manajer sementara Brasil, Ramon Menezes, memberikannya debut senior setelah bermain gemilang untuk Timnas Brasil U-20.

 

2 dari 5 halaman

Barcelona Lambat

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada banyak klub tertarik pada remaja tersebut. Namun demikian, Arsenal yang memimpin perburuan.

Berdasarkan keterangan Mundo Deportivo, disebutkan bahwa 'Operasi Vitor Roque' Barcelona tidak mengalami kemajuan. Kondisi ini dimanfaatkan oleh Arsenal.

Tetapi The Gunners tidak sendiri. Chelsea juga tertarik untuk mengontrak Roque setelah kehilangan Evan Endrick, hanya saja The Blues sedang mengalami tekanan ekonomi setelah menghabiskan lebih dari 600 juta euro untuk membeli 16 pemain baru di dua jendela transfer sebelumnya.

 

3 dari 5 halaman

Ingin Bermain untuk Bercelona

Arsenal boleh terdepan dalam perburuan ini, tetapi Roque diketahui bertekad untuk berseragam Barcelona. Sayang, kondisi keuangan El Barca agaknya bakal menyulitkan.

Perwakilan dan ayah Roque berada di London untuk membahas kepindahan dengan The Gunners tetapi akan menyambangi Barcelona juga untuk 'mengkalibrasi kemungkinan' bergabung dengan raksasa La Liga tersebut.

Sementara itu, direktur sepak bola Arsenal Edu Gaspar sedang mengerjakan kesepakatan itu dan telah melakukan kontak intens selama berbulan-bulan.

Sumber: Football365

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal saat Ini

Video Populer

Foto Populer