Sukses


Liga Inggris: Erik ten Hag Siap Berjudi, Pasang Scott McTominay Jadi Striker MU

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, dikabarkan siap berjudi menurunkan Scott McTominay sebagai striker pada laga-laga akhir musim 2022/2023. 

Lini depan MU tidak memiliki stok yang melimpah. Masalah cedera yang kerap menghampiri Anthony Martial musim ini membuat Wout Weghorst mendapat peran kunci sejak dipinjam dari Brighton pada Januari 2023. 

Namun, ketajaman Weghorst tidak semoncer harapan. Dia baru menyumbangkan dua gol bagi Setan Merah. 

Padahal, MU masih bersaing dalam tiga turnamen musim ini. Red Devils masih mengejar finis empat besar di klasemen Liga Inggris, serta memburu trofi Piala FA dan Liga Europa. 

Alhasil, Ten Hag membutuhkan striker mumpuni supaya MU tetap kompetitif hingga akhir musim. Dia pun berniat mengutak-atik timnya. 

 

2 dari 4 halaman

Solusi Instan

Erik ten Hag memang berencana memboyong penyerang baru pada musim panas 2023. Bidikan utama mengarah ke Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Victor Osimhen.  

Namun, Ten Hag membutuhkan solusi cepat untuk kebutuhan selama sisa musim ini. Menurut Manchester Evening News, Jumat (31/3/2023), McTominay dikabarkan menjadi opsi mengejutkan untuk dijajal sebagai penyerang MU. 

Menurut laporan yang beredar, gelandang berkebangsaan Skotlandia itu pernah beroperasi sebagai striker cadangan saat masih di akademi. Nah, dia kemungkinan akan coba diberikan peran yang sama di tim utama. 

 

3 dari 4 halaman

Sulit Tembus Starting XI

McTominay tampil reguler untuk Red Devils musim ini. Dia tampil dalam 32 pertandingan di semua kompetisi. 

Namun, ia kesulitan menembus starting XI secara reguler. McTominay hanya tujuh kali masuk ke starting XI di Premier League, serta satu kali di Liga Europa musim ini. 

Ada kabar McTominay ingin hengkang pada musim panas 2023. Newcastle United dan West Ham United dikabarkan tertarik merekrutnya. 

Namun, sejauh ini MU tidak menunjukkan tanda-tanda ingin melepas sang pemain. 

Sumber: Manchester Evening News 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi MU

Video Populer

Foto Populer