Sukses


Legenda Manchester United : MU Gagal Total, Manchester City Bakal Salip Arsenal

Bola.com, Jakarta - Mantan kapten Manchester United, Wayne Rooney, mengungkapkan pandangan pribadi terkait apa yang bakal terjadi pada akhir musim Liga Inggris 2022/2023. Secara khusus, dia tak menyertakan eks klubnya ke dalam calon kuat jawara Premiership.

Wayne Rooney membuat prediksi gelar Premier League yang melibatkan Arsenal dan Manchester City. Eks striker MU ini menyebut, juara musim ini bukan Arsenal, tapi Manchester City.

Pada sebuah wawancara dengan CNN belum lama ini, legenda yang kini berusia 37 tahun itu menyatakan City lebih memiliki mental pemenang. Modal terbesar adalah mereka telah memenangkan liga dalam beberapa tahun terakhir.

 

2 dari 4 halaman

Manchester City Juara

"Saya pikir Manchester City akan juara. Man City punya pelatih yang sangat berpengalaman. Jadi saya tertarik untuk melihat apakah Arsenal bertahan atau tidak." sebut Rooney.

Prediksi Wazza berbeda dengan sebagian besar publik. Maklum, hingga saat ini, Arsenal masih bercokol di puncak klasemen sementara Premier League 2022/2023 dengan tabungan 69 poin. Kondisi itu terpaut delapan angka dari Man City.

Tapi Rooney sepertinya mendapat "wangsit" kalau Man City akan mengalahkan Meriam London dalam perburuan gelar Premier League musim ini. Rooney mendukung Man City untuk membalikkan keadaan dan hakulyakin tim yang bermarkas di Etihad Stadium mampu mempertahankan mahkota juaranya.

 

3 dari 4 halaman

Mengejar Arsenal

Sebagai mantan pemain yang sudah punya jam terbang tinggi di Premier League bareng Setan Merah, Rooney paham betul ihwal memenangkan Premier League. "Saya yakin City punya jalan lebar menaklukkan Arsenal," tegas pria kelahiran 24 Oktober 1985 ini.

Roonye, yang kini menukangi klub Amerika Serikat, DC United, memiliki catatan panjang bersama MU. Ia berada di sana pada periode 2004-2017. Selama itu, tombak yang juga pernah jadi andalan di Timnas Inggris ini memenangkan segepok gelar seperti Premier League, Piala Liga Inggris, dan Liga Champions.

Sumber: Sportskeeda

4 dari 4 halaman

Arsenal Masih Teratas, yang Lain?

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Sepakbola

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer