Sukses


MOTION GRAFIS: Wajah Legenda Manchester United Dulu dan Sekarang

Bola.com, Jakarta - Para pecinta sepak bola dunia, khususnya pecinta Manchester United (MU) pasti tidak akan pernah melupakan para legendanya yang berjasa bagi tim kesayangan mereka. Seperti Ole Gunnar Solskjaer, mantan pemain yang juga pernah melatih Setan Merah.

Pemain berposisi striker ini, memiliki julukan sebagai The Baby Faced Assasin. Julukan yang diberikan karena ketenangan dan kedinginannya di depan gawang hingga menaklukkan lawanya. Selain itu wajahnya terlihat mirip seperti bayi tak bersalah.

Ole memberi memori ke para pecinta Manchester United kala ia mencetak gol kemenangan untuk Setan Merah di menit tambahan waktu ketika berhadapan dengan Bayern Munchen di babak final Liga Champions 1999.

Dia juga menjadi satu-satunya pemain pengganti yang mencetak empat gol dalam satu pertandingan Liga Inggris.

Karier sepak bolanya yang baik, membuat dirinya dipercaya untuk menukangi klub yang membesarkannya, Manchester United. Selama kurang lebih tiga musim ia melatih Setan Merah.

Namun sayang, karier kepelatihannya tak semulus saat ia bermain untuk MU. Meski ia sempat membawa Manchester United ke posisi tiga klasemen di musim pertamanya dan mengamankan tiket Liga Champions untuk musim berikutnya.

Selain Solskjaer, masih ada beberapa legenda Manchester United yang dulunya menjadi bintang bagi Setan Merah, dan di masa tuanya banyak yang beralih profesi. Siapa saja mereka? Berikut video lengkapnya.

Video Populer

Foto Populer