Sukses


Curhat Thomas Tuchel tentang Pemecatan di Chelsea: Hanya Lima Menit!

Bola.com, London - Thomas Tuchel didepak dari Chelsea pada September 2022. Pemecatan Tuchel saat itu cukup kontroverisal. Sebab, pada musim 2020/2021, Tuchel mampu memberikan gelar Liga Champions untuk The Blues.

Thomas Tuchel pun menceritakan kembali bagaimana proses pemecatannya di Chelsea. Pelatih asal Jerman itu sangat terkejut dengan pemecatan itu.

"Itu sangat mengejutkan," ujar Thomas Tuchel membuka cerita lamanya di Chelsea dilansir dari I Mia San Mia.

Pertemuan antara Thomas Tuchel dengan manajemen Chelsea saat itu hanya berlangsung lima menit. Setelah itu keputusan untuk memecatnya langsung ditetapkan.

"Pertemuan itu hanya berlangsung tiga sampai lima menit, pada jam 8 pagi," ujarnya.

2 dari 5 halaman

Berubah Pikiran

Thomas Tuchel memang layak kaget dengan keputusan Chelsea. Pada awal musim, The Blues menghabiskan banyak uang untuk membeli cukup banyak pemain baru.

Para pemain yang datang merupakan kesepakatan antara manajemen dan Tuchel. Namun, Tuchel menyebut manajemen The Blues kemudian berubah pikiran.

"Kami sempat percaya satu sama lain, kami ada di trek yang benar, kami butuh lebih banyak waktu untuk membangun tim," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Tantangan Baru

Thomas Tuchel saat ini mendapatkan klub baru. Eks pelatih Borussia Dortmund itu dikontrak menjadi pelatih Bayern Munchen sejak 25 Maret 2023.

Thomas Tuchel sangat senang dan tertarik dengan pekerjaan barunya di Bayern Munchen. Ia sangat tertantang membawa Bayern Munchen tampil apik di sisa musim ini dan di musim mendatang.

"Saya sudah menemukan tantangan baru, saya sangat senang berada di Bayern Munchen," tandasnya.

 
4 dari 5 halaman

Tak Mudah

Tugas Thomas Tuchel di Bayern Munchen tak mudah. Klub itu belakangan ini memiliki ekspektasi yang sangat tinggi belakangan ini.

Tuchel diharapkan bisa membawa Bayern meraih sukses, tak hanya di kompetisi domestik tapi juga di Liga Champions.

Bayern Munchen saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 52 poin. Mereka juga masih bertarung di babak perempat final Liga Champions.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Chelsea di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer