Sukses


Liga Inggris: Man City Bungkam Liverpool, Pep Guardiola Pecah Rekor Arsene Wenger

Bola.com, Jakarta - Manchester City berhasil meraih kemenangan telak 4-1 atas Liverpool dalam laga pekan ke-29 Premier League 2022/2023, Sabtu (1/4/2023). Kemenangan itu membawa Pep Guardiola berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh manajer legendaris Arsenal, Arsene Wenger.

Man City sempat tertinggal lebih dulu setelah Mohamed Salah memaksimalkan umpan dari Diogo Jota lewat gol yang tercipta pada menit ke-17.

Gol tersebut membuat Man City asuhan Pep Guardiola pun berusaha untuk menyerang dan mencari peluang untuk menyamakan kedudukan.

Hasilnya, 10 menit berselang Man City berhasil menyamakan kedudukan lewat Julian Alvarez yang memaksimalkan umpan dari Jack Grealish. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, tim tuan rumah benar-benar memberikan serangan yang luar biasa. Tiga gol tambahan berhasil diraih Man City sepanjang babak kedua, masing-masing dicetak oleh Kevin de Bruyne pada menit ke-46, Ilkay Gundogan pada menit ke-53, dan Jack Grealsih pada menit ke-74.

Kemenangan ini tak hanya membuat Man City untuk sementara memangkas jarak dengan Arsenal yang berada di puncak, tetapi juga menghadirkan rekor baru yang didapatkan oleh sang pelatih, Pep Guardiola.

2 dari 4 halaman

Pep Guardiola Kalahkan Arsene Wenger

Seperti dilansir dari Squawka, kemenangan atas Liverpool ini menjadi kemenangan ke-100 dalam laga Premier League yang diraih oleh Pep Guardiola ketika Man City bermain di Etihad Stadium.

Pelatih asal Spanyol ini meraih kemenangan ke-100 ini dalam laga ke-128 yang dijalaninya di Etihad Stadium. Catatan itu membuat Pep Guardiola berhasil membuat rekor yang sebelumnya dipegang oleh Arsene Wenger saat menangani Arsenal.

"Ia menjadi manajer tercepat untuk meraih kemenangan ke-100 di satu tempat yang sama, mengalahkan Arsene Wenger yang melakukannya dalam 139 pertandingan di Highbury," tulis Squawka dalaam akun Twitter.

3 dari 4 halaman

Unggahan Squawka

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer