Sukses


VIDEO: Kesalahan Duo Bek Liverpool Berbuah Gol Julian Alvarez

Bola.com, Jakarta - Jurnalis Bola.com, Erwin Fitriansyah, kali ini membahas gol pertama Man City saat menghadapi Liverpool dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 yang digelar di Etihad Stadium pada Sabtu (1/4/2023) malam hari WIB. Gol itu dicetak Julian Alvarez pada menit ke-27.

Gol Julian Alvarez menjadi awal mimpi buruk Liverpool, yang unggul lebih dulu pada menit ke-17 melalui torehan Mohamed Salah. Setelah gol Alvarez, Man City bisa membobol The Reds sebanyak tiga kali. Ketiga gol berikutnya dicetak Kevin De Bruyne pada menit ke-46, lalu Ilkay Gundogan menit 53', Jack Grealish (74'). Hasil akhir tim tuan rumah menang 4-1.

Salah satu faktor Julian Alvarez bisa membobol gawang Liverpool, menurut Erwin Fitriansyah, karena kesalahan dua bek tengah The Reds, Virgil van Dijk dan Ibrahima Konate. Kedua pemain tersebut kehilangan posisi sehingga Alvarez bisa dengan bebas menyambut umpan silang mendatar dari Jack Grealish.

Dalam situasi gol tersebut, Liverpool bertahan dengan buruk. Grealish bisa bebas memberikan umpan setelah tidak adanya Trent Alexander-Arnold di posisinya. Van Dijk mencoba menghentikan bola yang dikuasai Riyad Mahrez dan Konate mencoba untuk merebut bola dari kaki Gundogan. Alhasil, Julian Alvarez bisa bebas menusuk masuk ke dalam kotak penalti tim tamu dan akhirnya menciptakan gol.

Seperti apa penjelasan Erwin Fitriansyah soal gol Julian Alvarez ke gawang Liverpool pada akhir pekan lalu? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan Si Paham Bola di atas.

Video Populer

Foto Populer