Sukses


MOTION GRAFIS: 12 Pelatih Jadi Korban Kejamnya Liga Inggris, Chelsea Paling Sering Ganti Pelatih

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris musim 2022/2023 bisa diibaratkan sebagai kompetisi paling kejam. Bagaimana tidak, 12 pelatih dipecat di tengah-tangah kompetisi. Terbaru Chelsea yang baru saja resmi mengakhiri kerja samanya dengan Graham Potter.

Hal ini secara resmi diumumkan oleh pihak Chelsea melalui laman resmi mereka. Pemecatan ini memang terasa sangat mengejutkan, mengingat Potter sendiri baru ditunjuk sebagai pelatih pada September 2022, atau sekitar tujuh bulan lalu.

Namun hasil buruk yang didapatkan Chelsea selama 31 pertandingan di bawah arahan Potter, belum bisa menunjukkan performa terbaiknya. Padahal Chelsea di bursa transfer lalu banyak sekali belanja pemain, bahkan bisa dikatakan sangat boros.

Kini Chlesea terpuruk di peringkat 11 klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023. Pemecatan Graham Potter menjadi bukti kejamnya Liga Inggris musim ini. Tercatat ia menjadi pelatih ke-12 yang dipecat musim ini.

Sebelumnya, Chelsea juga sempat memecat Thomas Tuchel pada awal September 2022. Tuchel yang bergabung pada akhir Januari 2021, akhirnya berakhir melatih Chelsea pada awal September 2022 lalu.

Pemecatan ini bukan karena hasil yang diraih The Blues di bawah asuhan Tuchel, melainkan karena hubungan yang buruk antara Tuchel dengan pemilik klub.

Nama besar seorang pelatih tidak serta merta membuat dirinya aman. Materi pemain mentereng pun tak menjamin bahwa sebuah tim akan tampil bagus.

Chelsea dan Graham Potter sudah menjadi gambaran begitu kejamnya Liga Inggris musim ini. Lantas siapa saja pelatih di Liga Inggris yang sudah dipecat sejauh ini? berikut video lengkapnya.

Video Populer

Foto Populer