Sukses


Bawa MU Kalahkan Everton di Liga Inggris, Erik ten Hag Puji Setinggi Langit Scott McTominay

Bola.com, Manchester - Scott McTominay menjadi salah satu bintang kemenangan Manchester United (MU) atas Everton dalam lanjutan Premier League 2022/2023, Sabtu (8/4/2023) malam WIB. Ia mencetak satu dari dua gol kemenangan MU pada laga itu.

Scott McTominay berperan layaknya striker ketika mencetak gol itu. Ia mencepoloskan bola ke gawang Everton setelah mendapatkan assist dari Jadon Sancho.

Itu adalah gol kelima Scott McTominay dalam lima laga terakhir bersama MU dan Timnas Skotlandia. Sesuatu yang unik bagi pemain yang bermain di posisi gelandang bertahan itu. 

Penampilan apik Scott McTominay pun mendapatkan pujian dari Manajer MU Erik ten Hag. Bahkan, ten Hag sangat bersyukur memiliki McTominay di skuadnya. 

"Scott McTominay adalah pemain yang hebat, dia memiliki kepribadian yang luar biasa," ujar Erik ten Hag kepada BT Sports selepas pertandingan.

"Saya sangat bahagia bisa memiliki pemain seperti McTominay di skaud kami," pujinya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Energi Tak Terbatas

Lebih lanjut, Erik ten Hag juga menyebut Scott McTominay memiliki energi yang luar biasa. Pemain berusia 26 tahun itu disebut tidak mudah menyerah. 

"Dia selalu memiliki energi yang luar biasa, dia tak mau dengan mudah menyerah," sambung manajer asal Belanda itu. 

Scott McTominay bermain selama 90 menit sebagai gelandang bertahan pada laga ini. Ia mendapatkan bantuan dari Bruno Fernandes yang digeser sedikit ke belakang oleh Erik ten Hag. 

3 dari 4 halaman

Siap Hadapi Jadwal Padat

Selain di Premier League, Manchester United masih berkompetisi dua kompetisi lain yakni Piala FA dan Liga Europa. 

Pada April 2023, Manchester United dihadapkan pada jadwal padat. April baru menyelesaikan pekan pertama, tetapi MU sudah menjalani tiga laga. 

Masih ada enam laga lagi yang harus dihadapi MU. Termasuk laga di permpat final Liga Europa dan semifinal Piala FA. Meski demikian, Erik ten Hag menyatakan timnya siap menyambut jadwal padat itu. 

"Kami bisa memenangkan banyak pertandingan yang lain, kami harus mencapai target itu," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer