Sukses


Pujian Pep Guardiola untuk Erling Haaland: Sudah Selevel Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian luar biasa tinggi untuk penyerang andalannya, Erling Haaland. Pep merasa pemain berusia 22 tahun itu sudah mencapai level Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Erling Haaland memang tampil apik saat melawan Southampton dalam lanjutan Premier League 2022/2023, Sabtu (8/4/2023). Ia mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 yang diraih City.

Salah satu gol Erling Haaland dicetak dengan cara luar biasa. Ia melakukannya dengan tendangan salto spektakuler. Dua gol pada laga itu membuat Haaland kini telah mencetak 30 gol di Premier League 2022/2023.

Haaland berpeluang menjadi pemain dengan gol terbanyak dalam satu musim di Premier League. Rekor itu masih dipegang oleh Andy Cole dan Alan Shearer yang masing-masing punya 34 gol.

"Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjalani dua dekade yang luar biasa, tetapi Haaland sudah berada di level itu. Dia mencetak banyak gol," kata Guardiola kepada BBC Sports selepas laga.

2 dari 4 halaman

Salto Luar Biasa

Pep Guardiola pun memberikan kredit khusus untuk gol salto yang dicetak oleh Erling Haaland ke gawang Southampton. Pep merasa gol seperti itu tak mudah dilakukan.

"Gol kedua luar biasa. Tidak mudah untuk mengambil bola di udara dan menghujamnya ke lapangan. Bakatnya sangat bagus. Kami membutuhkannya di dalam tim," puji Pep Guardiola.

Gol itu tercipta setelah Erling Haaland menerima umpan dari Jack Grealish. Haaland secara cerdik lepas dari kawalan pemain belakang Southampton dan menyelesaikan umpan itu dengan tendangan salto.

3 dari 4 halaman

Lebih Tajam

Dengan catatan 30 gol di Premier League sejauh ini, Erling Haaland memiliki catatan gol yang lebih baik ketimbang delapan klub di Premier League 2022/2023.

Delapan klub yang dimaksud adalah Chelsea (29 gol), Wolverhampton Wanderers (24), West Ham (27), dan Crystal Palace (24).

Kemudian ada Bournemouth (28), Everton (23), Nottingham Forest (24), dan Southampton (24). Dengan catatan 23 gol, Everton sejauh ini menjadi klub yang paling buntu di Premier League 2022/2023.

4 dari 4 halaman

Ketatnya Persaingan di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer