Sukses


Liga Inggris: Wout Weghorst Dianggap Tidak Layak Dapat Kontrak Permanen di MU

Bola.com, Jakarta - Wout Weghorst masih belum tahu masa depan kariernya setelah masa peminjamannya dari Manchester United (MU) selesai. Ada kemungkinan besar, ia tidak akan dipermanenkan.

Wout Weghorst dengan cepat jadi kepercayaan Erik ten Hag saat datang pada pertengahan musim 2022/2023. Ia langsung membukukan 19 laga beruntun di empat kompetisi.

Itu membuktikan Weghorst punya kapabilitas untuk dimainkan. Kekurangannya hanya satu. Sebagai seorang penyerang, pemain timnas Belanda ini baru mampu menyarangkan dua gol.

Nah, laporan Manchester Evening News menjelaskan, hal itu akan jadi dasar utama bagi Man United untuk tidak mempermanenkan Weghorst.

2 dari 5 halaman

Opsi Kepepet

Sebelum mendatangkan Wout Weghorst, MU sangat perlu seorang penyerang kelas elit. Apakah Weghorst termasuk penyerang elit dalam pandangan MU karena didatangkan? Jawabannya, tidak.

Mendatangkan Weghorst sebagai pinjaman di pertengahan musim merupakan keputusan mendadak. Man United kala itu sangat perlu seorang penyerang, selepas kepergian Cristiano Ronaldo.

Waktu yang singkat dan terbatasnya opsi membuat Weghorst jadi pilihan. Di saat yang sama, Weghorst gagal tampil cukup meyakinkan selama berseragam The Red Devils.

3 dari 5 halaman

Yang Dicari Penyerang Elit

Laporan tersebut menjelaskan, penyerang elit yang dimaksud oleh Man United adalah sosok yang piawai mencetak gol. Torehan gol Weghorst tidak cukup untuk masuk kategori elit.

Terlebih, Man United perlu sosok yang betul-betul terpercaya. Dengan kata lain, penyerang elit yang diincar adalah pemain yang konsisten mencetak banyak gol dalam beberapa musim terakhir.

Man United akhirnya memilah nama-nama yang layak untuk didatangkan. Tidak sedikit penyerang elit yang akhirnya dirumorkan diincar oleh Man United.

4 dari 5 halaman

Prioritas Utama

Di antara banyak nama yang berseliweran, satu nama yang diyakini jadi prioritas utama adalah Harry Kane. Pemain Tottenham ini sudah teruji sebagai penyerang elit karena jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Inggris.

Kane secara tidak langsung memberi lampu hijau untuk pindah setelah dilaporkan enggan memperbaharui kontraknya yang akan habis 2024 mendatang.

Man United hanya perlu menyanggupi permintaan Tottenham di angka 100 juta Poundsterling.

Sumber: Manchester Evening News

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

  • Wout Weghorst adalah penyerang asal Belanda kelahiran 7 Agustus 1992 di Borne, Belanda.
    Wout Weghorst adalah penyerang asal Belanda kelahiran 7 Agustus 1992 di Borne, Belanda.
    Wout Weghorst adalah penyerang asal Belanda kelahiran 7 Agustus 1992 di Borne, Belanda.

    Wout Weghorst

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer