Sukses


5 Penyerang Terbaik Liga Inggris Sepanjang Masa, Ada Kapten Tottenham!

Bola.com, Jakarta Liga Inggris bisa dibilang menjadi liga paling kompetitif di dunia. Dengan vibe-nya tersebut, banyak pemain berlabel dunia berbondong-bondong bermain di kompetisi sepak bola Negeri Ratu Elizabeth itu. 

Persaingan ketat di antara klub-klub papan atas menjadi makanan empuk bagi siapa pun yang menonton pertandingan Liga Inggris. Di musim ini, persaingan sengit untuk menjadi jawara terlihat antara Arsenal dan Manchester City.

Tak hanya itu, Liga Inggris juga menelurkan berbagai penyerang hebat dan cukup mampu menggendong serta menjadi mesin gol bagi klub yang dibelanya. So, inilah 5 penyerang terbaik Liga Inggris sepanjang masa.

1. Dennis Bergkamp

Striker yang ditebus dengan mahar 9 juta euro oleh Arsenal dari Inter Milan pada musim 1993/1994 ini masuk daftar penyerang terbaik Liga Inggris sepanjang sejarah. Pasalnya, striker asal Belanda ini mampu mengantarkan The Gunners menjadi jawara Liga Inggris sebanyak tiga kali.

Selain itu, selama 416 pertandingan yang dimainkannya bersama Arsenal, ia sudah mencatatkan 115 gol dan 95 asis di semua kompetisi.

2. Thierry Henry

Legenda Arsenal, Thierry Henry masuk dalam jajaran penyerang terbaik Liga Inggris. Selama berseragam The Gunners, is telah mempersembahkan dua gelar Liga Inggris, tiga gelar Piala FA, dan dua gelar Community Shield.

Selama bermain di bawah asuhan Arsene Wenger, Henry telah mencatatkan 376 pertandingan dan berhasil membubuhkan 228 gol dan 103 asis di semua kompetisi yang dimainkan. Ia juga sempat menjadi top skor Liga Inggris selama tiga musim berturut-turut.

3. Didier Drogba

Striker asal Pantai Gading ini bermain bersama The Blues dalam medio 2004 hingga 2012. Bersama Chelsea, Drogba sudah memberikan empat gelar Liga Inggris, empat gelar Piala FA, dan satu gelar Liga Champions. Ia juga menjadi top skor sepanjang masa klub dengan raihan 164 gol dari 381 laga yang dimainkannya bersama Chelsea di semua kompetisi.

4. Harry Kane

Bisa dibilang, Harry Kane merupakan penyerang asli Inggris paling bersinar selama beberapa musim terakhir di Liga Inggris. Bahkan, penyerang Tottenham Hotspur tersebut telah tiga kali menjadi top skor di musim 2015/2016, 2016/2017, dan 2020/2021. 

Selama berseragam The Lilywhites, Kane sudah mengemas 425 pertandingan dan berhasil menyarangkan 271 gol dan 63 asis di semua kompetisi. Sayangnya, ia belum berhasil mempersembahkan gelar bagi Tottenham Hotspur.

5. Sergio Agüero

Didatangkan Manchester City pada musim 2011/2012, Sergio Agüero ditebus dengan mahar 23 juta euro. Selama berseragam The Citizens, Agüero berhasil membawa Manchester City juara Liga Inggris selama lima kali, satu gelar Piala FA, enam gelar EFL Cup, dan tiga gelar Community Shield.

Ia juga bermain dalam 390 pertandingan bersama Manchester City dan membukukan 260 gol serta 73 asis. Dengan torehan gol tersebut, Agüero menjadi top skor sepanjang masa Manchester City.

Nah, itulah deretan penyerang tersebut getol dalam memberikan penampilan #BeraniLebih di setiap pertandingan yang dimainkannya, sehingga bisa menjadi penyerang terbaik sepanjang masa.

Kamu juga perlu #BeraniLebih dalam segala aktivitas sehari-hari untuk mampu menjadi versi terbaikmu, salah satunya dalam melawan jerawat! Kamu bisa menggunakan rangkaian produk Garnier Men Acno Fight untuk melawan jerawat dan minyak penyebabnya, yakni cleanser, serum, dan masker.

Dengan Garnier Men Scrub in Foam, kamu dapat membunuh kuman penyebab jerawat hingga 99,9 persen dalam 10 detik! Kalau Acno Fight Serum Gel, kombinasi bahan aktifnya bisa mengurangi tanda jerawat dan minyak di wajah sejak penggunaan pertama. 

Dan Acno Fight Anti-Acne Super Mask bisa mengurangi minyak penyebab jerawat dalam 5 menit saja, lho! So, saatnya #BeraniLebih dalam merawat kulit wajahmu agar sehat dan terawat!

 

(*)

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer