Sukses


Rayakan Ultah ke-23, Indomanutd Jakarta Pilih Berbagi dengan Sesama

Bola.com, Jakarta - Berdiri sejak Maret 2000, komunitas Indomanutd Jakarta merayakan ulang tahun ke-23 bersama anak-anak dari Panti Asuhan Kasih Sesama Umat, Tangerang.

Tema Recharge diambil untuk merayakan kebersamaan selama 23 tahun di Indomanutd Jakarta. Rangkaian acara dimulai dengan berbagi bingkisan di beberapa titik lampu merah hingga ditutup acara berbuka bersama dengan para anggota pada 7 April 2023 sekaligus potong tumpeng bersama.

“Tahun ini, Indomanutd Jakarta mengambil tema Recharge untuk merayakan kebersamaan kami selama 23 tahun dengan lebih banyak acara berbagi dengan sesama mulai dari di jalanan hingga panti asuhan,” ungkap Korlap Indomanutd Jakarta, Jefry Hutabarat kepada media.

Indomanutd awalnya terbentuk dari ide seorang fans MU bernama Samuel Rismana. Ia menelurkan ide membuat kelompok suporter MU.

Saat itu Sam bersama Ruben Setiawan mengajak 12 teman lainnya membentuk mailing list (milis) dengan nama IndoManutd pada 2000.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bentuk Cabang di Berbagai Kota

Para pendiri IndoManUtd kemudian mencari fans-fans MU lainnya untuk bergabung dengan mereka. Perlahan tapi pasti, fans MU mulai terjaring dan mereka melakukan kopi darat.

Setahun berjalan, pada 2001, IndoManUtd menjadi organisasi dan mulai dikenal di masyarakat. Mereka kemudian membuat situs dan buletin. 

Manuver itu membuat banyak fans MU tertarik untuk bergabung dengan IndoManutd. Mereka kemudian membentuk beberapa cabang di kota besar seperti Batam, Medan, Bandung, Malang, dan Yogyakarta.

“Seperti komunitas yang lain, pasti ada naik-turunnya dan begitu pula dengan IndoManutd yang sempat mengalami penurunan pada 2004 sebelum dibekukan setahun setelahnya,” kata Spesial Ambassador, Adrian menjelaskan terhadap media. 

"IndoManutd sebagai komunitas fans Man United pertama di Indonesia, akan terus berkontribusi di dunia fans club dan dunia sepak bola secara umum,” tambahnya. 

 

 

3 dari 3 halaman

Berkomitmen Jadi Rumah yang Nyaman

Saat ini, beragam kegiatan diadakan Indomanutd Jakarta, mulai dari nonton bareng hingga menggelar mini soccer bersama member dan non-member.

Indomanutd Jakarta juga terus berkomitmen menjadi rumah yang nyaman bagi fans Manchester United di Indonesia terutama wilayah Jakarta.

“Kami selalu berkomitmen untuk menjadi rumah yang nyaman bagi para fans MU di Indonesia terutama wilayah Jakarta. Kami ingin menciptakan suasana nobar yang beda hingga kegiatan olahraga lainnya yang menjadi bakat atau minat dari para pencinta Setan Merah,” kata Jeffry. 

Video Populer

Foto Populer