Sukses


4 Rising Stars Liga Inggris 2022 / 2023: Ada Dua Bintang Muda Arsenal

Bola.com, Jakarta - Premier League 2022/2023 sudah memasuki pekan ke-30. Sejauh ini Arsenal masih berdiri di puncak klasemen sementara dengan torehan 73 poin.

Arsenal berada di jalur yang tepat untuk menjadi juara. Tim asuhan Mikel Arteta saat ini masih unggul enam poin dari Manchester City yang ada di posisi kedua.

Namun, Arsenal bisa saja terancam oleh Manchester City. The Cityzens hanya tertinggal enam poin. Menariknya, tim asuhan Pep Guardiola menyisakan satu laga lebih banyak ketimbang Arsenal.

Selain penampilan mengejutkan Arsenal, penampilan para pemain muda di Premier League 2022/2023 pun menarik perhatian. Mereka bahkan mampu menjadi figur kunci di klub masing-masing.

Bola.com memiliki catatan paling tidak ada empat rising starrs yang memiliki penampilan mengesankan di Premier League musim ini. Bola.com sengaja memilih pemain yang berusia 21 tahun ke bawah untuk daftar ini.

2 dari 6 halaman

Bukayo Saka

Bukayo Saka bisa dikatakan sebagai salah satu pemain muda yang paling menjanjikan di dunia saat ini. Arsenal sangat beruntung bisa memiliki winger berusia 21 tahun itu mampu menjadi figur penting bagi The Gunners.

Bukayo Saka sudah tampil 40 kali di laga resmi pada musim ini. Hebatnya, Saka sudah mampu mencetak 13 gol dan 10 assist.

Pemain yang mengawali kariernya di akademi pemain muda Arsenal itu sudah terlihat sangat matang untuk pemain se usianya. Belakangan, Bukayo Saka juga menjadi andalan di Timnas Inggris.

3 dari 6 halaman

William Saliba

Ada satu lagi pemain muda Arsenal yang menarik perhatian di musim ini. Sosok yang dimaksud adalah bek muda asal Prancis, William Saliba.

Pemain berusia 21 tahun ini sempat mengalami masa sulit di awal kariernya bersama Arsenal. Bahkan, Saliba sempat dipinjamkan selama semusim ke Marseille.

Perlahan tapi pasti, Mikel Arteta mulai percaya dengan William Saliba. Kini, Saliba adalah benteng yang sangat kukuh di lini belakang The Gunners.

4 dari 6 halaman

Alejandro Garnacho

Argentina memang tak pernah kehabisan talenta hebat. Saat ini mereka tengah bersiap menyambut pemain muda baru yang berpotensi meledak beberapa tahun ke depan.

Pemain yang dimaksud adalah Alejandro Garnacho. Pada usianya yang baru 18 tahun, winger satu ini sudah mulai menemnbus skuad utama Manchester United.

Alejandro Garnacho trampil 32 kali bersama Manchester United di musim ini. Ia juga sudah mencetak lima gol dan enam assist untuk Setan Merah.

5 dari 6 halaman

Romeo Lavia

Southampton boleh saja terpuruk di dasar klasemen sementara Premier League. The Saints baru mengumpulkan 23 poin dari 30 pertandingan. Mereka sangat mungkin terdegradasi ke kasta kedua pada musim depan.

Namun, tradisi klub tersebut untuk mengorbitkan pemain muda berbakat terus berlanjut. Di musim ini Southampton memiliki sosok pemain muda bernama Romeo Lavia.

Soton membayar 12 juta paun kepada Manchester City pada musim panas 2022. Investasi yang dikeluarkan pihak Soton itu tampaknya akan berbuah manis.

Romeo Lavia menorehkan 26 laga pada Premier League 2022/2023. Pemain berusia 19 tahun itu mampu tampil apik sebagai gelandang bertahan dan bek tengah.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer