Sukses


Liga Inggris: Lisandro Martinez Cedera, Phil Jones Kembali Dapat Tempat di MU?

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) mengalami masalah cedera yang sangat serius. Dua bek andalan mereka, Raphael Varane dan Lisandro Martinez mengalami cedera.

Bahkan, Lisandro Martinez mengalami cedera yang cukup parah. Bek tengah asal Argentina itu harus absen membela MU sampai akhir musim.

Lisandro Martinez mengalami cedera saat memperkuat MU dalam laga melawan Sevilla pada leg pertama babak perempat final Liga Europa, Jumat (14/4/2023) dini hari WIB lalu. Laga itu berakhir dengan skor 2-2.

Kondisi itu membuat Manajer MU Erik ten Hag cukup pusing. Ia harus mencarikan solusi untuk lini belakang Setan Merah di sisa musim ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Phil Jones Kembali?

Cederanya Rapahel Varane dan Lisandro Martinez menimbulkan beberapa spekulasi. Satu di antaranya adalah peluang Phil Jones kembali memperkuat MU.

Phil Jones memang sudah lama absen memperkuat MU di laga resmi. Namun, bek asal Inggris itu sampai saat ini masih tercatat sebagai skuad MU. Ia bahkan masih berlatih dengan tim tersebut.

Namun, kemungkinan Phil Jones kembali ke skuad MU sangat sulit. Eks pemain Blackburn Rovers itu sudah setahun tidak berlaga di laga resmi.

Memainkan Phil Jones pada laga kompetitif tentu akan sangat berisiko bagi MU. Apalagi pemain satu itu juga sedang tidak dalam kondisi yang baik.

3 dari 5 halaman

Absen Sampai Akhir Musim

Pada Januari 2023 lalu, Erik ten Hag sudah memberikan komentar mengenai Phil Jones. Ia menyatakan bahwa Jones tidak akan bermain karena cedera panjang. Dia harus menepi sampai akhir musim.

"Keputusan untuk kontraknya akan diambil musim panas nanti, tapi dia dipastikan cedera sepanjang musim ini," ungkap Ten Hag.

Eks pelatih Ajax itu juga ragu dengan kondisi fisik Phil Jones. Ia menyebut bek tengah tersebut tak akan pulih 100 persen dalam waktu dekat.

"Dia tidak bisa berlatih sejak awal musim ini dan saya kira dia tidak bisa pulih dengan cepat, apalagi bermain dengan cepat," tandasnya.

4 dari 5 halaman

Statistik Phil Jones di Manchester United

Phil Jones

Usia: 31 tahun

229 laga

6 gol

10 assist

5 gelar juara

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer