Sukses


MOTION GRAFIS: Tersisa David de Gea, Inilah Pemain Berdarah Spanyol yang Pernah Bela Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) akan menghadapi salah satu tim asal Spanyol, Sevilla di leg kedua babak perempat final Liga Europa 2022/2023. Duel ini akan berlangsung ketat, dan tentunya akan menjadi penting bagi Setan Merah.

Di leg pertama kedua tim bermain imbang 2-2. MU sempat unggul di babak pertama lewat pemain anyarnya, Marcel Sabitzer, nasib sial menimpa MU di penghujung babak kedua. Dua gol penyeimbang tercipta melalui gol bunuh diri dari Malacia dan Harry Maguire.

Berbicara soal Spanyol, erat kaitannya dengan Manchester United. Pasalnya, Setan Merah tercatat cukup sering memakai jasa pemain yang berasal dari Negeri Matador.

Sebut saja David de Gea, kiper yang menjadi andalan di bawah mistar gawang United ini, didatangkan dari Atletico Madrid pada musim 2011. De Gea datang ke Old Trafford saat berusia 21 tahun. De Gea kemudian berhasil menjelma menjadi kiper utama Setan Merah dan penampilannya cukup solid.

Sampai sejauh ini, De Gea sudah mencatatkan 532 penampilan di semua kompetisi untuk Manchester United. De Gea juga berhasil memenangkan delapan trofi di klub termasuk satu gelar Premier League.

Tak hanya De Gea, Manchester United juga pernah mendatangkan beberapa pemain berdarah Spanyol lainnya. Mereka yang pernah persembahkan gelar untuk Setan Merah, dan ada juga yang hanya duduk di bangku cadangan saja. Siapa saja mereka? berikut video ulasannya.

Video Populer

Foto Populer