Sukses


Aksi Harry Maguire dalam Laga MU Vs Nottingham Forest: Kartu Kuning, Untung Tim Clean Sheets

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) meraih kemenangan penting saat bertandang ke markas Nottingham Forest dalam lanjutan Premier League 2022/2023, Minggu (16/4/2023) malam WIB. Laga itu dimenangkan MU dengan skor 2-0.

Ada pemandangan menarik dari susunan pemain yang diturunkan Erik ten Hag pada laga itu. Ia menurunkan Harry Maguire sejak menit pertama.

Harry Maguire diduetkan dengan Victor Lindelof. Opsi itu memang harus diambil oleh Erik ten Hag karena badai cedera yang melanda lini belakang MU.

Harry Maguire mengawali laga itu dengan cukup buruk. Laga babak pertama baru berjalan tiga menit, eks peamain Leicester City itu sudah mendapatkan kartu kuning.

Harry Maguire melakukan tekel layaknya pemain olahraga rugby kepada pemain Nottingham Forest. Wasit pun tak ragu memberinya kartu kuning.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lolos dari Kartu Merah

Ada perdebatan mengenai apakah seharusnya Harry Maguire mendapatkan kartu merah pada laga ini. Sebab, ia terlihat melakukan handball di area kotak penalti MU pada menit ke-19.

Namun, wasit tak tertarik untuk memberikan pelanggaran untuk aksi Maguire itu. Tentu saja ia tak memberikan hukuman kartu apapun untuk Maguire.

Kondisi itu sempat membuat manajer Nottingham Forest, Steve Cooper gerah. Ia mempertanyakan kinerja VAR.

"Handball Harry Maguire dan seharusnya penalti untuk kami. Lalu dia juga dapat kartu kuning kedua. Itu adalah keputusan yang sangat buru. Bagiamana bisa VAR tidak melihat itu," keluhnya.

3 dari 5 halaman

Clean Sheets

Meski mengawali laga dengan buruk, Harry Maguire nyatanya bisa membawa Manchester United meraih kemenangan. Hebatnya, MU juga meraih clean sheets alias nirbobol pada laga itu.

Hal itu menjadi penting bagi MU. Setidaknya mereka mendapatkan modal yang bagus sebelum berlaga di leg kedua perempat final Liga Europa 2022/2023.

Manchester United harus bertandang ke markas Sevilla, Jumat (21/4/2023). Pada leg pertama, MU harus bermain imbang 2-2.

4 dari 5 halaman

Reaksi Netizen

Banyak netizen bereaksi mengenai penampilan Harry Maguire. Mereka cukup degdegan dengan aksi pemain bernomor punggung lima tersebut.

"Nottingham mengandalkan Maguire sebagai ujung tombak," kata akun @Yusuffhrdn

Netizen lain dengan akun @bujangpisak jusrtu memuji penampilan Maguire. Ia bahkan meminta mereka yang meraguukan duet Maguire-Lindelof untuk tidak terlalu banyak bicara.

"Yang meragukan duet Maguire-Lindelof kok sekarang pada bungkam ya, tidak usah koar-koar sebelum pertandingan selesai makanya, sekarang dikasih paham lu pada bungkam," tegasnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2022/2023

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer