Sukses


MOTION GRAFIS: Klasemen Liga Inggris setelah Liverpool Bantai Leeds United

Bola.com, Jakarta - Salah satu hasil pertandingan yang mendapat sorotan pada pekan ke-31 Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 yaitu ketika Liverpool menang besar 6-1 atas Leeds United di Ellan Road pada Selasa (18/4/2023) dini hari WIB. Hasil lainnya yang membuat semakin seru persaingan di klasemen sementara adalah saat Arsenal ditahan imbang West Ham United dengan skor 2-2, Minggu (16/4/2023) malam hari WIB.

Liverpool membantai Leeds United saat bermain tandang. Pasukan Jurgen Klopp menorehkan enam gol ke gawang tim tuan rumah. Hasil tersebut mengantarkan The Reds akhirnya merasakan kemenangan lagi setelah sempat hanya meraih dua poin setelah dalam empat laga sebelumnya. Empat pertandingan itu dilakoni setelah Jordan Henderson melumat MU (Manchester United) dengan skor fantastis 7-0 di Anfield pada 5 Maret 2023.

Empat pertandingan Liverpool sebelum menghadapi Leeds United yaitu kalah 0-1 dari Bournemouth, lalu takluk 1-4 dari Man City, bermain imbang tanpa gol kontra Chelsea, dan seri dengan skor 2-2 melawan Arsenal. Hasil imbang kontra The Gunners sepertinya menjadi salah satu titik kebangkitan Liverpool. Mereka ketika itu sudah tertinggal dua gol.

Arsenal kembali merasakan ditahan imbang setelah sempat unggul 2-0. Kali ini, The Gunners menghadapi West Ham United di London Stadium. Pasukan Mikel Arteta sudah unggul berkat gol Gabriel Jesus pada menit ketujuh dan Martin Odegaard menit 10'. Namun, torehan penalti dari Said Benrahma menit ke-33 dan gol Jarrod Bowen (54') membuat kemenangan di depan mata Arsenal sirna.

Hasil tersebut membuat persaingan juara Liga Inggris (Premier League) musim ini semakin sengit. Arsenal sementara di puncak klasemen dengan torehan 74 poin dari 31 pertandingan yang sudah dimainkan, sedangkan Man City, yang berada di posisi kedua, dengan 70 poin dari 30 laga. Bagaimana dengan posisi Liverpool dan Leeds United? Para pembaca bisa mengeceknya dalam tayangan motion grafis di atas.

Video Populer

Foto Populer