Sukses


Harry Maguire Absen di Semifinal Piala FA, MU Yakin Lolos ke Final?

Bola.com, London - Manchester United akan berlaga di babak semifinal Piala FA 2022/2203. Setan Merah akan menghadapi kekuatan Brighton and Hove Albion, Minggu (23/4/2023) malam di Stadion Wembley, London.

Manchester United berharap meraih hasil maksimal pada laga ini. Terutama setelah kegagalan mereka di ajang Liga Europa. Diketahui, MU disingkirkan Sevilla pada babak perempat final beberapa waktu lalu.

Menghadapi laga melawan Brightin, lini belakang MU mendapatkan ujian. Kali ini sang kapten Harry Maguire dipastikan absen.

Dilansir dari Manchester Evening News, Maguire harus absen lantaran mendapatkan akumulasi kartu kuning. Eks pemain Leicester City itu mendapatkan kartu kuning saat melawan Nottingham Forest di pekan lalu.

Itu merupakan kartu kuning kedelapannya di kompetisi domestik Inggris pada musim ini. Sesuai aturan, Harry Maguire memang harus absen pada laga selanjutnya yang dijalani Manchester United.

2 dari 3 halaman

Formasi Darurat

Kondisi ini sebenarnya semakin menyulitkan sang manajer, Erik ten Hag. Sebab, saat ini stok bek tengah MU yang tersedia sangat terbatas.

Lisandro Martinez dipastikan absen sampai akhir musim karena cedera. Meski tak separah Martinez, Raphael Varane pun mengalami situasi yang sama.

Ada kemungkinan, Erik ten Hag memasang formasi darurat pada laga melawan Brighton. Duet bek tengah Victor Lindelof dengan Luke Shaw bisa menjadi opsi pada laga nanti.

3 dari 3 halaman

Lawan Berat

Lawan yang akan dihadapi Manchester United pada semifinal Piala FA musim ini bukanlah lawan yang mudah. Brighton and Hove Albion tampil luar biasa di musim ini.

Alexis Mac Allister dkk mampu bertarung di papan atas. Sejauh ini mereka bahkan masih berpeluang mendapatkan tiket ke kompetisi Eropa di musim depan, termasuk Liga Champions.

Rekor Manchester United ketika berhadapan dengan Brighton pun tak bisa dibanggakan. Dalam dua laga terakhir mereka dengan Seagulls, MU selalu menelan kekalahan.

Video Populer

Foto Populer