Sukses


Jelang Man City Vs Arsenal di Liga Inggris, Pep Guardiola Sebut Layaknya Pertandingan Final

Bola.com, Jakarta - Persangan di jalur juara Liga Inggris 2022/2023 bakal semakin sengit, antara Manchester City dan Arsenal. Kedua tim akan bertarung pada pertandingan ke-33 di Etihad Stadium, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB

Arsenal masih berada di urutan pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 75 dari 32 pertandingan. Disusul Man City dengan jarak lima poin.

Namun Man City punya kans menyalip The Gunners. Sebab Erling Haaland dkk. punya tabungan dua pertandingan yang belum dimainkan.

Artinya, jika dua pertandingan itu bisa dimenangkan, maka The Citizens dipastikan menggeser posisi Arsenal. Terlebih jika Man City mampu mengalahkan Arsenal, peluang mereka memuncaki klasemen akan jauh lebih besar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Partai Penentuan

Manajer Man City, Pep Guardiola angkat bicara menjelang pertandingan kontra Arsenal. Ia menyebut duel selama 90 menit nanti layaknya sebuah final.

Untuk itu ia meminta pasukannya agar memenangkan pertandingan. Setidaknya tambahan tiga poin akan menempatkan perburan gelar juara ada di tangan Man City.

“Rabu adalah final melawan tim yang telah menjadi tim terbaik di Inggris sejauh ini dan unggul lima poin dari kami,” ujar Guardiola seperti dikutip dari laman resmi Man City.

3 dari 5 halaman

Berharap Dukungan Fans

Man City punya keuntungan besar saat menjamu Arsenal besok. Yaitu dukungan penuh dari suporter karena Erling Haaland dkk. akan tampil di rumah sendiri, dan seperti biasa mendapat teriakan membakar semangat dari para suporternya.

Pep Guardiola ingin melihat Etihad Stadium dipenuhi lautan pendukung dengan warna biru muda di seluruh tribune penonton.

“Semoga hari itu seluruh Manchester akan menjadi Biru dan dapat datang untuk mendukung kami karena kami membutuhkan suara yang luar biasa dari menit pertama hingga akhir,” tegas pelatih asal Spanyol.

Sumber: Manchester City

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan ke-33 Liga Inggris 2022/2023

Kamis, 27 April 2023

  • Man City Vs Arsenal
  • Stadion Etihad
  • Kick-off: 02.00 WIB
5 dari 5 halaman

Lihat Peta Persaingan Man City dan Arsenal di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer