Sukses


Kabar Gembira buat MU: Raphael Varane Bisa Turun di Final Piala FA

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, punya kabar gembira untuk fans Setan Merah. Dia mengatakan Raphael Varane bisa pulih tepat waktu dari cedera engkel untuk final Piala FA melawan Manchester City. 

MU mengunci tiket final Piala FA setelah memenangi adu penalti kontra Brighton dan Hove Albion pada akhir pekan lalu. 

Kin, Red Devils membidik gelar ganda di kancah domestik untuk musim 2022/2023. Setelah menjuarai Carabao Cup, MU ingin menggenapinya dengan merebut titel Piala FA. 

Pertandingan final Piala FA 2022/2023 akan berlangsung pada 3 Juni 2023. Ini kali pertama dalam sejarah Piala FA laga final menyuguhkan derby Manchester. 

Ten Hag pun ditanyai tentang kemungkinan Raphael Varane tampil pada laga tersebut, karena saat ini sang bek tengah masih berkutat dengan cedera. Ia memberikan kabar gembira. 

 

2 dari 4 halaman

Komentar Ten Hag

"Ya, saya rasa bisa. Varane bisa kembali untuk partai final Piala FA," kata Ten Hag kepada Talksport, Selasa (25/4/2023). 

Bek berkebangsaan Prancis itu mengalami cedera pada babak pertama perempat final Liga Europa kontra Sevilla, 13 April 2023. Sejak itu, dia melewatkan tiga laga, yaitu melawan Nottingham Forest, Sevilla, dan Brighton.  

Ada laporan menyebut Red Devils khawatir Varane akan menepi hingga akhir musim. Namun, kecemasan itu ditepis Ten Hag. 

 

3 dari 4 halaman

Luke Shaw Semangat Lawan Man City

Sementara itu, bek sayap Manchester United (MU), Luke Shaw, merasa senang mendapat kesempatan untuk menghadapi rival sekota timnya, Man City, di final Piala FA pada Juni 2023. Laga derbi Manchester selalu istimewa bagi bek sayap The Red Devils itu.

MU yang telah menjuarai Carabao cup musim ini punya kesempatan untuk meraih trofi lagi. Erik ten Hag yang baru memimpin MU pada musim ini berkesempatan untuk meraih dua trofi pada musim debutnya di Inggris setelah The Red Devils memastikan diri melangkah ke final Piala FA.

Laga puncak Piala FA melawan Man City akan digelar di Wembley pada 3 Juni 2023. Trofi ini terakhir dimenangi oleh MU pada 2016 saat Louis van Gaal menjadi pelatih.

Luke Shaw pun sangat menantikan final Piala FA tersebut. Bek sayap MU itu mengakui fakta menghadapi Man City dalam pertandingan tersebut akan menjadi dimensi yang lebih besar bagi pertandingan itu sendiri.  

 

4 dari 4 halaman

Laga Spesial

Luke Shaw menegaskan laga derbi Manchester adalah pertandingan yang spesial, apalagi jika digelar dalam sebuah laga yang memperebutkan status juara.

Menurutnya, keberhasilan menjadi juara di Wembley ketika menghadapi rival sekota akan menjadi sesuatu yang jauh lebih besar ketimbang derbi Manchester yang biasa dilakoni setiap musimnya.

"Derbi Manchester selalu menjadi pertandingan yang sangat istimewa untuk dimainkan," ujar Luke Shaw kepada MUTV seperti dilansir Manchester Evening News.

"Namun, menjuarai trofi, jelas merupakan sebuah insentif besar bagi kami dan apa yang ingin kami capai pada musim ini," lanjut bek kiri MU itu.

Sumber: Talksport

Video Populer

Foto Populer