Sukses


5 Momen yang Bikin Ribut Seluruh Mata Dunia : Kali Ini Penyulutnya para Pemain Manchester United

Bola.com, Jakarta - David Beckham tengah berbunga-bunga. Jatuh cinta lagi? Bukan. Istrinya, Victoria Caroline Beckham, pada Rabu (17/4/2023) kemarin berulang tahun. Mantan perseonel Spice Girls kelahiran 17 April 1974 itu genap berusia 49 tahun.

Victoria merupakan sosok spesial bagi Beckham. Tak hanya melahirkan empat anak bagi legenda Manchester United tersebut, tapi juga selalu hadir dalam suka dan duka perjalanan karier sang suami.

Termasuk kala Becks mendapat kartu merah saat membela Timnas Inggris di Piala Dunia 1998. Saat itu, Beckham diusir keluar lapangan pada menit ke-47 setelah menendang kaki pemain Argentina, Diego Simeone.

Duel babak 16 besar itu berakhir getir bagi Tiga Singa. Inggris tersingkir via adu penalti dengan skor 3-4, setelah bermain imbang 2-2 hingga babak perpanjangan waktu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Tudingan Miring

Tak pelak, rakyat Inggris pun ramai-ramai menuding Beckham sebagai biang kerok kekalahan tim kesayangan mereka. Pada masa-masa sulit itu, Beckham memilih menghabiskan waktu bersama Victoria, perempuan seksi yang dipacari setahun sebelumnya.

Namun, bagi fans fanatik Manchester United, Beckham tetaplah seorang idola. Pada musim berikutnya, Beckham membantu MU memenangkan tiga trofi. Situasi itu menjadi pencapaian terbesar tim Inggris dalam sejarah permainan.

Selain Beckham, sejumlah pemain MU juga pernah diganjar kartu merah serta bersikap kontroversi. Yuk, kita lihat lagi di momen-momen apa saja itu terjadi :

 

3 dari 7 halaman

Antonio Valencia (2014)

Inggris memainkan pertandingan persahabatan melawan Ekuador dan berakhir sama kuat 2-2. Dalam laga tersebut, Antonio Valencia yang tak lain adalah pemain Manchester United asal Ekuador diganjar kartu merah pada menit ke-79.

Selain dia, pemain Inggris milik Liverpool, Raheem Sterling, juga diganjar kartu merah pada waktu yang sama. Karti merah berawal dari tekel keras Sterling terhadap Valencia. Karena Valencia bereaksi berlebihan, wasit terpaksa mengusirnya.

 

4 dari 7 halaman

Wayne Rooney (2010)

Inggris bermain imbang 1-1 kala melakoni laga pembuka Grup C Piala Dunia 2010 melawan Amerika Serikat. Pada laga kedua, tim Tiga Singa juga tak bisa berbuat banyak.

Anak-anak asuh Fabio Capello hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra Aljazair. Kans untuk melangkah ke babak 16 besar jelas sangat sulit. Jika ingin lolos, Inggris harus bisa memenangkan laga terakhir melawan Slovenia.

Saat para pemain keluar dari lapangan di Cape Town, beberapa fans Inggris mencemooh timnya sendiri. Tak terima, Wayne Rooney yang tengah melintasi kamera televisi mengungkapkan perasaannya.

Jon Brodkin, sang kameramen melaporkan kata-kata yang dilontarkan striker kepunyaan Manchester United itu: "Senang melihat penggemar Anda mencemooh Anda, Anda 'pendukung' sepak bola."

Belakangan, Rooney minta maaf karena fans tak bisa terima dengan sikapnya. Permintaan maaf Rooney berakhir manis. Inggris menang 1-0 atas Slovenia.

 

5 dari 7 halaman

Patrice Evra (2010)

Selama Piala Dunia 2010, skuad Prancis mogok, untuk mendukung Nicolas Anelka yang berselisih dengan manajer, Raymond Domenech. Anelka telah keluar dari skuad dan sebagai akibatnya para pemain memutuskan tidak ikut serta dalam pelatihan.

BBC melaporkan, Patrice Evra, sang kapten, adalah satu di antara penggagas gerakan ini. Bahkan, ia terlihat berselisih dengan pelatih kebugaran, Robert Duverne, beberapa saat sebelum sesi latihan.

Domenech harus memisahkan Evra dan Duverne, sebelum Duverne menyerbu, membuang lencana akreditasinya ke tanah.

 

6 dari 7 halaman

Cristiano Ronaldo (2006)

Inggris menghadapi Portugal di perempat final Piala Dunia 2006, setelah mengalahkan Ekuador di babak 16 besar. Portugal mendapat keuntungan saat wasit mengeluarkan Wayne Rooney pada menit ke-60.

Rooney menerima kartu merah karena dengan sengaja menginjak bek Portugal, Ricardo Carvalho. Wasit mengeluarkan kartu merah setelah beberapa pemain Portugal, termasuk Ronaldo, melakukan provokasi.

Saat Rooney berjalan meninggalkan lapangan pertandingan, Ronaldo tampak senang dan tertangkap kamera tengah mengedipkan matanya ke arah bangku cadangan Portugal. Atas aksi tak terpujinya tersebut, Ronaldo kontan banjir kritikan dan caci maki.

 

7 dari 7 halaman

MU Mulai Merangsek

Video Populer

Foto Populer