Sukses


Manchester City Raih Treble dan Mencetak Banyak Sejarah di Inggris, Ini Jalan Mulus Mereka

Bola.com, Jakarta - Manchester City bersiap menorehkan sejarah dengan membidik treble musim ini. Di pentas Liga Inggris 2022/2023, Manchester Biru hanya terpaut lima angka dari Arsenal.

Arsenal masih ada i puncak klasemen sementara Premier League berkat koleksi 75 angka. Man City menguntit di belakang Arsenal, dengan koleksi 70 poin. Namun, pasukan Pep Guardiola masih punya tabungan dua pertandingan.

 

2 dari 6 halaman

Kans Besar

Artinya, jika Man City sanggup memanfaatkan dua laga tersebut untuk memperoleh enam poin, otomatis posisi singgasana Arsenal bakal menjadi milik sang juara bertahan. Namun, langkah Man City bukan hal mudah, karena lawan-lawan berat sudah mengadang di depan mereka.

Di ajang Piala FA, tim yang bermarkas di Etihad Stadium melangkah ke final. Pada laga pamungkas, mereka akan bersua rival sekota, Manchester United.

Ada di Liga Inggris dan Piala FA, langkah lain Man City terdeteksi di Liga Champions. Di kompetisi antarklub paling bergengsi Eropa, City juga melaju ke semifinal Liga Champions. Erling Haaland dkk akan melakoni laga leg 1 melawan wakil Spanyol, Real Madrid, pada 9 Mei 2023.

Selengkapnya, mari kita lihat pembahasan di bawah:

 

3 dari 6 halaman

Liga Inggris

Kedatangan Erling Haaland membawa dampak signifikan bagi Man City musim ini. Monster Norwegia tersebut sudah mengemas 32 lesakan, yang membuatnya memuncaki daftar pencetak gol terbanyak sementara.

Namun, secara tim, Man City gagal menyamai konsistensi Arsenal di sebagian besar musim. Hanya saja, saat ini Manchester Biru mampu memangkas jarak menjadi hanya terpaut lima angka, dengan tabungan dua pertandingan.

Fakta ini membuat persaingan kian sengit. Kedua tim akan kembali berjibaku dalam pertandingan yang akan sangat menentukan perburuan gelar.

Sisa Pertandingan City di Premier League 2022/2023 :

  1. 26/4/2023 : Manchester City vs Arsenal
  2. 30/4/2023 : Fulham vs Manchester City
  3. 3/5/2023 : Manchester City vs West Ham
  4. 7/5/2023 : Manchester City vs Leeds
  5. 14/5/2023 : Everton vs Manchester City
  6. 20/5/2023 : Manchester City vs Chelsea
  7. 28/5/2023 : Brentford vs Manchester City
  8. TBC : Brighton vs Manchester City

Matchday terakhir akan berlangsung pada Minggu 28 Mei. Man City harus bertandang ke Brentford pada hari terakhir, sementara Arsenal menjamu Wolves.

 

4 dari 6 halaman

Liga Champions

Man City hampir tanpa kesalahan di Liga Champions musim ini. Mereka sempat ditahan imbang 0-0 dalam laga leg 2 Grup G melawan FC Kopenhagen. Padahal, pada laga leg 1, Man City mampu menang telak 5-0.

Di fase selanjutnya, Man City suskes menyingkirkan Sevilla, RB Leipzig, dan terkini Bayern Munchen, yang mengantarkan mereka ke babak semifinal. Jadwal final Liga Champions akan berlangsung pada 10 Juni 2023, di Stadion Olimpiade Ataturk Istanbul, Turki.

 

5 dari 6 halaman

Piala FA

Man City mengawali duelnya di ajang ini dengan mudah mengalahkan Chelsea. Setelah itu, mereka mengalahkan rival dalam perburuan gelar mereka yakni Arsenal.

Kemenangan lain juga mereka peroleh dari Bristol City, Burnley, Burnley dan Sheffield United. Man City melewati lawan terakhir, Sheffield United, di babak semifinal. Hebatnya, mereka belum kebobolan sejauh ini.

Pada laga puncak Piala FA, Man City akan bersua Manchester United. Jika sesuai jadwal, laga final akan berlangsung pada 3 Juni 2023 di Wembley.

 

6 dari 6 halaman

Manchester City Memburu Arsenal

Video Populer

Foto Populer