Sukses


Liga Inggris: Manajer Everton Sesumbar Timnya Aman di Premier League

Bola.com, Liverpool - Everton kembali mendapatkan hasil buruk. Jumat (28/4/2023), The Toffees kalah telak 1-4 di kandang sendiri dari Newcastle United dalam lanjutan Premier League 2022/2023.

Callum Wilson mencetak dua gol untuk Newcastle pada laga ini. Sementara dua gol mereka yang lain diciptakan oleh Joelinton dan Jacob Murphy.

Di sisi lain, Everton hanya bisa sekali mambalas. Satu-satunya gol The Toffees pada laga itu dicetak oleh Dwight McNail pada akhir babak kedua.

Kekalahan ini membuat posisi Everton di Premier League 2022/2023 semakin kritis. Kini mereka ada di posisi ke-19 alias dua terbawah dengan torehan 28 poin.

Meski demikian manajer Everton, Sean Dyche tak terlalu khawatir. Ia masih yakin tim asuuhannya bisa selamat dari ancaman degradasi.

"Saya pikir kami bisa melakukannya," ujar Dyche dengan nada yakin dilansir dari BBC.

2 dari 5 halaman

Peforma Bagus

Meski kalah telak 1-4 dari Newcastle United, Sean Dyche merasa tim asuhannya tampil baik pada laga ini. Ia menyoroti penampilan apik Alex Iwobi dkk. pada babak pertama.

"Kami memailiki performa yang bagus pada babak pertama dan saya rasa itu sangat bagus," ujar Dyche.

Namun, Dyche juga merasa tim asuhannya terlalu mudah kebobolan pada laga itu. Kondisi itu yang bisa mengubah jalannya laga.

"Gol dapat mengubah laga, tapi saya tetap merasa performa kami baik," tandasnya.

3 dari 5 halaman

Kecewa

Sebelum laga melawan Newcastle, para pemain Everton mendapatkan sokongan luar biasa dari para suporter. Ribuan pendukung barbaris di halaman Goodison Park.

Mereka mengawal kedatangan bus pemain Everton sembari menyalakan bom asap berwarna biru. Namun, dukungan itu tak bisa dimanfaatkan dengan baik.

Everton tetap menelan kekalahan telak pada laga ini. Suporter pun terlihat kecewa. Sebelum laga berakhir sudah banyak dari mereka yang meninggalkan bangku Goodison Park.

4 dari 5 halaman

Tetap Didukung

Sean Dyche punya opini menarik mengenai suporter Everton. Ia merasa timnya akan tetap mendapatkan dukungan meski sebagian fans kecewa terhadap hasil melawan Newcastle United.

"Fans sudah melakukan hal yang luar biasa. Saya yakin mereka akan tetap mendukung kami," tegasnya.

Everton akan kembali berlaga pada Selasa (2/5/2023) melawan Leicester City. Laga ini akan sangat seru karena keduanya tengah berjuang lolos dari zona degradasi.

Sumber: BBC

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer