Sukses


Liga Inggris: Proses Penjualan MU Segera Jatuh Tempo, Jadi Dijual Enggak Nih?

Bola.com, Manchester - Proses penjualan Manchester United terus berlanjut. Namun, menurut media asal Inggris, BBC, tenggat waktu penjualan klub yang bermakras di Old Trafford itu semakin menipis.

Disebutkan bahwa tenggat waktu penjualan MU adalah pada Jumat (28/4/2023) pukul 22.00 waktu setempat atau pada Sabtu (29/4/2023) pukul 04.00 WIB. 

Sejauh ini hanya ada dua pihak yang paling berpeluang mendapatkan kepemilikan baru Manchester United. Adalah bankir dari Qatar,  Sheikh Jassim Al-Thani dan penguasa asal Inggris, Sir Jim Ratcliffe yang dinilai paling berpeluang menjadi pemilik baru MU.

Keduanya sudah beberapa kali mengajukan tawaran pembelian kepada keluarga Glazer yang masih menjadi pemilik resmi Manchester United sampai saat ini. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mundur

Sebelumnya, ada pengusaha asal Finlandia, Thomas Zilliacus mengatakan telah mengajukan. Namun, Zilliacus diperkirakan tak akan mengajukan tawaran baru untuk MU.

Keluarga Glazers telah mengumumkan pada bulan November 2022 bahwa dewan klub telah mengesahkan evaluasi menyeluruh mengenai alternatif yang mungkin dpilih, termasuk menjual klub ke pihak lain.

Bank investasi bernama Grup Raine pun sudah ditunjuk untuk mengawasi proses penjualan MU. Grup tersebut juga telah menangani penjualan rival MU di Premier League, Chelsea.

3 dari 4 halaman

Segera Selesai

Jumat (28/4/2023) malam waktu Inggris rupanya adalah tenggat ketiga dalam masa rencana penjualan Manchester United. Sebelumnya pihak klub sudah dua kali mengajukan tenggat waktu kepada para calon pembeli pada Februari dan Maret 2023.

Masih menurut BBC, saat ini masih belum disepakati apakah MU akan dilepas secara penuh oleh keluarga Glazer ke pemiik yang baru. Ada kabar bahwa keluarga penguasha asal Amerika Serikat itu masih menginginkan jatah saham di MU.

Jika hal itu terjadi, mayoritas fans MU sepertinya akan berteriak. Sebab, mereka menginginkan Glazer benar-benar keluar dari kota Manchester. 

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League 2022/2023

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer