Sukses


Liga Inggris: Pemain dari Liga Prancis Ini Jadi Buruan MU, Diplot Gantikan Wan-Bissaka

Bola.com, Jakarta - Memperkuat posisi bek kanan jadi salah satu fokus Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas tahun 2023.

Secara khusus, Manajer MU, Erik ten Hag ingin mencari pemain pengganti Aaron Wan-Bissaka yang sudah tidak mendapat kepercayaan darinya.

MU berharap bisa menjual Wan-Bissaka di musim panas 2023 atau setidaknya meminjamkan pemuda Inggris itu dengan opsi kepemilikan permanen di akhir masa peminjaman.

Untuk pengganti Wan-Bissaka, RMC Sport pada akhir April ini melaporkan MU sudah menemukan sosok yang tepat.

MU menjadikan pemain Liga Prancis Vanderson jadi buruan utama untuk pos bek kanan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kemampuan Menyerang Lebih Baik

Vanderson tampil menjanjikan bersama AS Monaco musim ini. Vanderson punya kemampuan membantu penyerangan yang jauh lebih bak daripada Wan-Bissaka.

Pemuda Brasil tersebut sudah membuat tiga gol dan tujuh assists bersama Monaco sejak direkrut dari Gremio pada Januari 2022. MU dilaporkan RMC Sport berencana segera mengajukan penawaran kepada Monaco.

Monaco sendiri sudah menyadari akan sulit menahan pemain 21 tahun ini karena diminati banyak klub besar Eropa. Apalagi mereka juga sudah gagal meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Untuk mendapatkan Vanderson, MU harus bersaing dengan raksasa LaLiga Barcelona. Harga Vanderson akan cukup mahal di atas 40 juta euro karena kontraknya di Monaco masih berlaku sampai Juni 2027.

3 dari 4 halaman

Nasib Wan-Bissaka

Ten Hag dilaporkan sudah memutuskan akan mendepak Aaron Wan-Bissaka akhir musim nanti. Pria Inggris itu tak mampu memperbaiki penampilan saat dikasih kesempatan kedua pada musim 2022/2023 ini.

Sebenarnya Ten Hag sudah tak memasukkan Wan-Bissaka dalam perencanaannya musim ini. Namun karena tak bisa mendapatkan bek kanan baru, Wan-Bissaka dipertahankan musim ini. Sayangnya kemampuan Wan-Bissaka saat membantu serangan tak juga membaik.

Wan-Bissaka kalah bersaing dengan Diogo Dalot yang lebih sering dimainkan sebagai starter di posisi bek kanan MU. Ten Hag berniat mengganti Wan-Bissaka dengan bek kanan yang lebih jago sehingga Dalot punya pesaing setara.

Sumber asli: RMC Sport 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer