Sukses


Prediksi MU Vs Aston Villa di Liga Inggris: Panas di Papan Atas

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjamu Aston Villa pada laga pekan ke-34 Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (30/4/2023) malam WIB. Laga ini akan memanaskan papan atas klasemen.

Saat ini, MU berada di peringkat keempat klasemen sementara Premier League 2022/2023 dengan raihan 60 poin. Kemenangan atas Aston Villa bakal mendekatkan Tim Setan Merah ke posisi tiga besar.

Sementara itu, Aston Villa berada di urutan keenam klasemen dengan raihan 54 poin. Membawa pulang poin penuh dari Old Trafford membuat The Villa berpotensi mendekat ke zona Liga Champions.

Jadi, laga nanti diprediksi bakal berlangsung menarik. Manchester United dan Aston Villa sama-sama akan ngotot untuk meraih poin penuh dalam laga tersebut.

Bagi kedua tim, pertandingan ini akan menjadi duel ke-173 sepanjang sejarah pada semua ajang. MU masih dominan dengan 90 kemenangan, Aston Villa meraih 41 kemenangan, dan 41 laga sisanya berakhir imbang.

2 dari 5 halaman

Saatnya Bangkit

Manchester United (MU) ingin menjadikan laga melawan Aston Villa sebagai titik kebangkitan. Manajer Erik ten Hag tak mau timnya kembali menyia-nyiakan kesempatan untuk meraup poin penuh, seperti yang terjadi saat diimbangi Tottenham Hotspur dengan skor 2-2.

Ten Hag menegaskan kemenangan atas Aston Villa bakal sangat krusial buat MU. Untuk merealisasikan target tersebut, manajer asal Belanda tersebut meminta semua pemain untuk menunjukkan performa maksimal.

"Jika kami menang pada hari Minggu, ya, itu akan menjadi pekan yang luar biasa. Namun, pertama-tama kami harus mencapai titik tersebut dan oleh karena itu, kami membutuhkan semua energi dan memulihkan diri. Bersiaplah untuk pertandingan itu, dapatkan energi, dapatkan fokus. Dan kemudian kami akan melaju lagi," tegas Erik ten Hag.

Marcus Rashford diprediksi masih akan menjadi andalan di lini depan MU. Pergerakannya akan didukung Antony, Bruno Fernandes, dan Jadon Sancho yang membantu di lini tengah dalam skema andalan 4-2-3-1.

3 dari 5 halaman

Bakal Sulit

Aston Villa datang ke Old Trafford dengan catatan yang bagus. Klub berjulukan The Villans itu belum lagi merasakan kekalahan sejak Februari 2023.

Catatan positif yang sedang dimiliki menjadi modal berharga buat Aston Villa. Meski demikian, manajer Unai Emery tak mau gegabah karena sadar lawan yang akan dihadapi adalah Manchester United sebagai tim dengan pemain berkualitas.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Tentu saja, mereka memiliki pemain bagus secara individu dan kolektif. Mereka musim ini ada di posisi empat besar, seperti Manchester United yang biasa lakukan," kata Unai Emery.

Aston Villa diprediksi akan mengandalkan skema 4-2-3-1 untuk menggempur Manchester United. Ollie Watkins akan diplot sebagai ujung tombak yang pergerakannya dibantu oleh trio Jacob Ramsey, Emiliano Buendia, dan John McGinn.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea (kiper), Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Luke Shaw, Diogo Dalot (belakang), Casemiro, Christian Eriksen, Antony, Bruno Fernandes, Jadon Sancho (tengah), Marcus Rashford (depan)

Manajer: Erik ten Hag (Belanda)

Aston Villa (4-2-3-1): Emiliano Martinez (kiper), Alex Moreno, Tyrone Mings, Ezri Konsa, Ashley Young (belakang), Douglas Luiz, Leander Dendoncker, Jacob Ramsey, Emiliano Buendia, John McGinn (tengah), Ollie Watkins (depan)

Manajer: Unai Emery (Spanyol)

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer