Sukses


Liga Inggris: MU Kembali Cetak Clean Sheet, Tren Positif Aston Villa sejak Ditangani Unai Emery Terhenti

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) meraih kemenangan 1-0 atas Aston Villa dalam laga pekan ke-34 Premier League, Minggu (30/4/2023) malam WIB. Tak sebatas meraih tiga poin, The Red Devils juga berhasil menghentikan catatan apik Aston Villa selama ditangani oleh Unai Emery.

MU meraih kemenangan 1-0 atas Aston Villa berkat gol tunggal yang dicetak Bruno Fernandes pada menit ke-39. Gol tersebut membuat MU kini mengoleksi 63 poin dari 32 laga.

Kemenangan ini begitu penting bagi MU yang perlu memastikan diri finis di posisi empat besar pada akhir musim nanti. Apalagi dalam laga sebelumnya, MU ditahan imbang 2-2 oleh Tottenham Hotspur.

Namun, kemenangan atas Aston Villa bukan sekadar tiga poin yang membuat MU masih bertahan di posisi empat besar Premier League. Kemenangan ini membuat MU berhasil mengakhiri catatan apik Aston Villa.

Catatan positif Aston Villa apa yang berhasil dihentikan oleh MU?

 

2 dari 5 halaman

Catatan Aston Villa yang Selalu Mencetak Gol Terhenti

 

Kemenangan 1-0 yang diraih MU atas Aston Villa bukan sebatas David De Gea berhasil mencatatkan clean sheet lagi pada musim ini. Namun, catatan clean sheet kali ini menjadi cukup istimewa.

Sejak ditangani oleh Unai Emery pada awal November 2022, Aston Villa adalah tim yang selalu berhasil mencetak gol dalam setiap pertandingan.

Dari 29 pertandingan yang dijalani di semua kompetisi sejak ditangani Unai Emery pada awal November 2022 hingga takluk di Old Trafford, Aston Villa meraih 15 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 10 kali kalah. Namun, baru dalam laga di kandang MU ini Aston Villa gagal mencetak gol.

"Manchester United menjadi tim pertama yang mencegah Aston Villa mencetak gol di pertandingan Premier League sejak ditangani oleh Unai Emery," tulis Squawka.

 

3 dari 5 halaman

Old Trafford Memang Berbeda

 

Keberhasilan MU menahan Aston Villa untuk mencetak gol tak lepas karena atmosfer luar biasa di Old Trafford pada pertandingan itu. Bahkan MU berhasil melanjutkan catatan positifnya di markasnya itu.

Kemenangan atas Aston Villa melanjutkan tren tidak terkalahkan MU di Old Trafford. Seperti dilansir dari William Hill, The Red Devils sudah melalui 26 laga terakhir tanpa terkalahkan di Old Trafford, hanya empat di antaranya berakhir imbang.

Dari 26 laga tersebut MU berhasil mencetak 55 gol dan berhasil mencatatkan 14 clean sheet. Bahkan dari 12 laga di mana gawang MU kebobolan, hanya 14 gol yang bersarang di gawang The Red Devils di Old Trafford.

Sumber: Squawka, William Hill

4 dari 5 halaman

Jadwal MU Selanjutnya

Brighton vs Manchester United

  • Stadion: The American Express Community Stadium
  • Jumat, 5 Mei 2023
  • Kick-off: 02.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer