Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Transfer Termahal Manchester United Selama Dilatih Jose Mourinho

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho pelatih yang pernah dijuluki sebagai The Special One, dan juga pelatih yang paling fenomenal, pernah menjadi bagian dari Manchester United. Pria asal Portugal tersebut melatih Setan Merah pada musim 2016–2018.

Setelah kontraknya habis saat menukangi Chelsea, ia langsung bergabung dengan Setan Merah pada 2016. Mourinho berhasil membawa Setan Merah meraih sejumlah gelar. Mereka merengkuh gelar Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa.

Selama menangani Manchester United, Mourinho tercatat membeli banyak pemain. Beberapa nama bahkan datang ke Old Trafford dengan harga yang sangat mahal.

Yang masih teringat jelas adalah nama Paul Pogba. Jose Mourinho merekrut Paul Pogba dari Juventus pada tahun 2016. Gelandang asal Prancis tersebut datang ke Old Trafford dengan biaya yang memecahkan rekor transfer dunia sebesar 105 juta Euro.

Ditebus dengan harga mahal, Pogba menjadi salah satu pemain paling penting di tim. Pemain berusia 30 tahun tersebut memenangkan Piala Liga dan Liga Europa pada musim pertamanya bersama Manchester United.

Sayangnya, karier Pogba di Manchester United sering diganggu cedera dan mencatatkan 233 penampilan. Pogba akhirnya meninggalkan Setan Merah pada musim panas 2022 setelah kontraknya habis dan kembali ke Juventus.

Selain Pogba, Manchester United tercatat pernah mendatangkan pemain dengan harga fantastis selama dilatih oleh The Special One, Jose Mourinho. Siapa saja mereka? Berikut video lengkapnya.

Video Populer

Foto Populer