Sukses


VIDEO: Gol Telat Alexis Mac Allister Menangkan Brighton atas MU 1-0 di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta Brighton berhasil meraih 3 angka saat menjamu MU di Liga Inggris, Jumat dini hari (5/5/23). Gol kemenangan Brighton dicetak oleh Alexis Mac Allister di masa injury time.

Brighton menurunkan Kaoru Mitoma sebaga starter yang minggu lalu harus ada di bangku cadangan. Di awal laga, Mitoma nyaris membuka gol andai saja David De Gea tidak memblok tendangannya dengan wajahnya. 

Kiper Brighton, Jason Steele juga tampil baik dan menggagalkan beberapa peluang MU, salah satunya menit ke-38 peluang dari Martial. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Pada babak kedua, MU menggempur lini pertahanan Brighton. Estupinan dkk tampil solid dan kiper Jason Steele juga tampil baik dalam menggagalkan peluang Marcus Rashford dkk. Salah satu peluang terbaik dimiliki Bruno Fernandez menit ke-67, namun sepakannya masih ditepis Steele.

Pada masa injury time, Brighton mendapat hadiah penalti setelah Luke Shaw tertangkap kamera VAR melakukan handball. Peluang ini dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Alexis Mac Allister. Gol untuk Brighton.

Kemenangan ini membuat peluang Brighton untuk tampil di Liga Europa terbuka lebar dan kini berjarak 4 angka dari Liverpool di klasemen sementara Liga Inggris.

Video Populer

Foto Populer