Sukses


Liga Inggris: Belum Menyerah, MU Bakal Coba Lagi Kejar Frankie De Jong

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) sangat sibuk mengejar Frankie De Jong pada bursa transfer musim panas 2022. Namun, saat itu MU gagal mendapatkan De Jong.

Rupanya, kegagalan itu tak membuat MU kapok. Pada bursa transfer musim panas 2023, Express mengabarkan Setan Merah menjadikan De Jong sebagai salah satu prioritas transfer.

Namun, fokus MU pada musim panas 2023 akan terbelah. Setan Merah juga akan mencari striker utama baru yang akan dijadikan andalan dalam jangka yang panjang.

MU memang perlu sosok striker baru setelah kepergian Cristiano Ronaldo. Penyerang yang didatangkan pada musim dingin 2023, Wout Weghorst tak akan dipermanenkan kontraknya oleh MU.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Peluang Terbuka

Peluang MU untuk mendapatkan Frankie De Jong pada musim panas 2023 cukup besar. Barcelona masih mengalami kesulitan finansial.

Menurut laporan beberapa media Spanyol, Barca harus menghasilkan dana lebih dari 170 juta euro sebelum bisa mendatangkan pemain baru. Barca pun sudah memiliki rencana pada musim panas nanti.

Para pemain bintang dengan gaji besar seperti Frankie De Jong dan Marc-Andre Ter Stegen dikabarkan menjadi pemain yang kontraknya akan coba direvisi oleh Barcelona. Gaji kedua pemain itu bisa dikurangi dengan jumlah yang signifikan.

3 dari 4 halaman

Sudah Berkorban

Frankie De Jong sebenarnya sudah cukup sering berkorban untuk Barcelona. Eks pemain Ajax Amsterdam itu sudah beberapa kali mengalami pengurangan gaji pada masa Pandemi COVID-19 yang lalu.

Frankie De Jong saat ini masih terikat kontrak jangka panjang dengan Barcelona. Kontraknya terkini di Camp Nou baru akan berakhir pada musim panas 2026.

Selama membela Barcelona, Frankie De Jong sudah meraih dua gelar. Satu di ajang Copa Del Rey, dan satu lagi di ajang Piala Super Spanyol.

Jumlah gelar itu akan bertambah pada akhir musim nanti. Barcelona sedang di jalur yang bagus untuk meraih gelar juara La Liga 202/2023.

Sumber: Express, Mundo Deportivo

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer